Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

INTERNASIONAL · 31 May 2017 09:49 WIB ·

Bom Kabul: 80 Orang Tewas, 350 Terluka, 50 Kendaraan Hancur, 5 Kedubes Panik


 Bom bunuh diri hantam Kabul, Rabu (31/5) pagi. Foto: AFP Perbesar

Bom bunuh diri hantam Kabul, Rabu (31/5) pagi. Foto: AFP

Harianrakyataceh.com, KABUL – Sedikitnya 80 orang tewas dan sekitar 350 lainnya terluka setelah bom mobil menghantam jalan utama di Kabul, Afghanistan, Rabu (31/5) pagi waktu setempat.

Insiden terjadi saat jam sibuk pagi, di saat kepala keluarga mencari nafkah dan ketika anak-anak menuju ke bangku sekolah.

“Sayangnya jumlah korban tewas telah mencapai 80 orang tewas (terbunuh) dan lebih dari 300 orang terluka, termasuk banyak wanita dan anak-anak,” kata juru bicara kementerian kesehatan Waheed Majroh.

Dia menambahkan bahwa angka tersebut akan terus meningkat karena lebih banyak mayat ditarik dari puing-puing. Kementerian tersebut meminta penduduk Kabul untuk menyumbangkan darah, dengan mengatakan bahwa rumah sakit berada dalam “kebutuhan yang mengerikan”.

Masih belum jelas apa target, motif maupun pihak yang bertanggung jawab dalam tragedi ini. Laporan awal menunjukkan bahwa ledakan tersebut terjadi di sekitar area Wazir Mohammad Akbar Khan. Di kawasan tersebut terdapat sejumlah kedutaan asing seperti India, Jepang, Bulgaria, Prancis dan Jerman, yang masing-masing melaporkan kepanikan yang terjadi di kantornya.

Bom tersebut dilaporkan meledak dari sebuah truk. Kementerian Dalam Negeri mengatakan seorang pembom bunuh diri meledakkan sebuah kendaraan yang dilengkapi bahan peledak di Zanbaq Square sekitar pukul 8.30 pagi. “Lebih dari 50 kendaraan hancur atau rusak,” kata kementerian dalam sebuah pernyataan. (afp/adk/jpnn)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pemilu 2024 Capai Kursi Partai Golkar Meningkat dan Siap Menyongsong Pilkada 2024

27 March 2024 - 18:21 WIB

DK PBB Akhirnya Sepakati Resolusi Gencatan Senjata di Gaza

27 March 2024 - 13:58 WIB

Resolusi Gencatan Senjata di Gaza Akhirnya Disahkan oleh Dewan Keamanan PBB, AS Pilih Abstain

26 March 2024 - 14:13 WIB

Biadab! Tak Kapok Dikecam, Israel Kini Lancarkan Operasi Militer Baru di Khan Younis, Gaza selatan

25 March 2024 - 14:21 WIB

Mahfud MD Sebut Terlalu Cepat jika Ucapkan Selamat Kemanangan ke Prabowo-Gibran

25 March 2024 - 14:14 WIB

Hj. Illiza Sa’aduddin Gagal ke Senayan, Gara-gara PPP Tak Lolos Parliamentary Threshold

21 March 2024 - 03:58 WIB

Trending di POLITIKA