Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

KHAZANAH · 2 Jun 2017 07:47 WIB ·

Seperti Ini Umat Islam Menebar Amal Di Bulan Ramadan


 Ustaz Bachtiar Nasir. Foto: dok/JPNN.com Perbesar

Ustaz Bachtiar Nasir. Foto: dok/JPNN.com

Harianrakyataceh.com JAKARTA – Pimpinan Ar-Rahman Qur’anic Learning (AQL) Islamic Center KH Bachtiar Nasir mengajak seluruh umat Islam menebar amal di Bulan Suci Ramadan. Salah satunya dengan memperbanyak membaca Alquran.

Saat ini, menurut UBN, pihaknya akan menggelar berbagai program yang berbasis Alquran. Di antaranya wakaf sejuta Mushaf Alquran untuk Indonesia.

“Untuk program ini, kami membuka donasi wakaf lewat pembelian mushaf guna pembebasan lahan AQL Islamic Center di Tebet,” kata UBN, Jumat (2/6).

Dia menambahkan, tujuan program ini adalah menyebarkan Mushaf Alquran ke pelosok Indonesia, serta beramal jariyah untuk pembebasan tanah AQL yang akan dibangun menjadi Pusat Tadabbur Quran Indonesia. Cetakan Alquran wakaf ini dilengkapi dengan sisipan Tadabbur Ayat Keluarga.

Selain itu, program unggulan AQL di Bulan Ramadan tahun ini adalah pelatihan The Quran Way yang akan dibimbing langsung oleh UBN. Juga, ada program Daurah Tahfizh Spesial Ramadan, Ceria Bersama Anak Yatim, dan Menjadi Orang Tua Asuh Santri Tahfizh Alquran.

“Khusus untuk program The Quran Way akan digelar Sabtu, 3 Juni 2017, pukul 08.00-12.00 WIB di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta. Pelatihan ini mengupas mutiara dan rahasia di balik Alquran Surah Al-Fatihah yang berjumlah tujuh ayat. Peserta dikenai syarat berinfaq untuk pembebasan tanah AQL Islamic Center,” bebernya.

UBN menambahkan, secara ringkas ada tiga bagian penting dalam Surah Al-Fatihah. Pertama, berisi pujian kepada Allah SWT. Kedua, penyerahan diri secara total kepada Allah SWT. Ketiga, permintaan yang paling hebat.

“Jika ingin selamat, bahagia, sukses, dan mulia dalam hidup ini, maka permintaan yang paling tepat adalah memohon kepada Allah agar ditunjuki jalan lurus. Ayat keenam Al-Fatihah didetilkan oleh Allah SWT bahwa karakter shirat al-Mustaqim dijelaskan di ayat selanjutnya. Yaitu, jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat (QS Al-Fatihah: 7),” pungkasnya.(esy/jpnn)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kadisdik Tekankan Pesan Mulia Himne Aceh pada Pembukaan Rakor DAK Fisik SMA dan SLB

22 June 2024 - 14:13 WIB

7 Jemaah Haji Asal Provinsi Aceh Meninggal Dunia di Arab Saudi

21 June 2024 - 15:19 WIB

Lionel Messi Pecahkan Rekor Penampilan Terbanyak pada Ajang Copa America

21 June 2024 - 15:11 WIB

Jadi Perampok, Tiga Oknum Personel Polrestabes Medan Buron, 12 Langgar Kode Etik

20 June 2024 - 15:01 WIB

80 Ribu Anak-anak Di Bawah Usia 10 Tahun Tercatat Memainkan Judi Online

20 June 2024 - 14:58 WIB

Beneran Nih??? 15 Oknum Anggota Polrestabes Medan Jadi Buron Kasus Perampokan

19 June 2024 - 15:48 WIB

Trending di UTAMA