Seperti Ini Umat Islam Menebar Amal Di Bulan Ramadan

Ustaz Bachtiar Nasir. Foto: dok/JPNN.com

Harianrakyataceh.com JAKARTA – Pimpinan Ar-Rahman Qur’anic Learning (AQL) Islamic Center KH Bachtiar Nasir mengajak seluruh umat Islam menebar amal di Bulan Suci Ramadan. Salah satunya dengan memperbanyak membaca Alquran.

Saat ini, menurut UBN, pihaknya akan menggelar berbagai program yang berbasis Alquran. Di antaranya wakaf sejuta Mushaf Alquran untuk Indonesia.

“Untuk program ini, kami membuka donasi wakaf lewat pembelian mushaf guna pembebasan lahan AQL Islamic Center di Tebet,” kata UBN, Jumat (2/6).

Dia menambahkan, tujuan program ini adalah menyebarkan Mushaf Alquran ke pelosok Indonesia, serta beramal jariyah untuk pembebasan tanah AQL yang akan dibangun menjadi Pusat Tadabbur Quran Indonesia. Cetakan Alquran wakaf ini dilengkapi dengan sisipan Tadabbur Ayat Keluarga.

Selain itu, program unggulan AQL di Bulan Ramadan tahun ini adalah pelatihan The Quran Way yang akan dibimbing langsung oleh UBN. Juga, ada program Daurah Tahfizh Spesial Ramadan, Ceria Bersama Anak Yatim, dan Menjadi Orang Tua Asuh Santri Tahfizh Alquran.

“Khusus untuk program The Quran Way akan digelar Sabtu, 3 Juni 2017, pukul 08.00-12.00 WIB di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta. Pelatihan ini mengupas mutiara dan rahasia di balik Alquran Surah Al-Fatihah yang berjumlah tujuh ayat. Peserta dikenai syarat berinfaq untuk pembebasan tanah AQL Islamic Center,” bebernya.

UBN menambahkan, secara ringkas ada tiga bagian penting dalam Surah Al-Fatihah. Pertama, berisi pujian kepada Allah SWT. Kedua, penyerahan diri secara total kepada Allah SWT. Ketiga, permintaan yang paling hebat.

“Jika ingin selamat, bahagia, sukses, dan mulia dalam hidup ini, maka permintaan yang paling tepat adalah memohon kepada Allah agar ditunjuki jalan lurus. Ayat keenam Al-Fatihah didetilkan oleh Allah SWT bahwa karakter shirat al-Mustaqim dijelaskan di ayat selanjutnya. Yaitu, jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat (QS Al-Fatihah: 7),” pungkasnya.(esy/jpnn)