EVAKUASI: Petugas tim SAR dibantu TNI dan Warga mengevakuasi mayat laki-laki tanpa identitas dari bibir sungai Krueng Babahrot, Kamis (1/6). ALMAN/RAKYAT ACEH

BLANGPIDIE (RA) – Warga Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kejutkan dengan penemuan sesosok jenazah laki-laki tanpa indentitas di Sungai Krueng Babahrot, sekira pukul 17.00 WIB, Kamis (1/6).

Warga menemukan jasat tersebut di bawah jembatan yang berada di Kecamatan Kecamatan Babahrot. Ketika ditemukan mayat tersebut tanpa busana dan sulit dikenali.

Penemuan mayat tersebut alngsung dilaporkan ke Polisi Sektor Babahrot dan Badan Penaggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya.
Kepala BPBK Abdya, Amiruddin mengatakan, mayat tersebut ditemukan oleh warga yang melintas di Sungai Krueng Babahrot. “Mendapat informasi, kami langsung turun dan mengevakuasi jenazah ke RSU Tengku Pekan untuk divisum,” katanya, kepada Rakyat Aceh.

Amir menjelaskan, dilihat dari kondisi tubuhnya, jenazah itu sudah mulai membengkak sudah meninggal tiga hari yang lalu. Ia memperkirakan, mayat laki-laki berkulit sawo matang dan berambut ikal itu berusianya antara 35-45 tahun.

Ia menambahkan, sejak dievakuasi ke RSU Tengku Pekan di Kecamatan Susoh, belum ada pihak atau keluarga yang datang mengaku keluarga korban. “Untuk saat ini jenazah dititipkan di rumah sakit,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, pihkanya belum bisa memastikan kematian mayat tersebut, apakah akibat bunuh diri atau pembuhuhan. “Kita tunggu hasil visum dokter,” tambahnya. (ria/lin)