Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

KHAZANAH · 6 Jun 2017 06:50 WIB ·

MTQ Tunas Ramadan Provinsi Aceh Digelar di Tapaktuan


 Rakyat Aceh Perbesar

Rakyat Aceh

TAPAKTUAN (RA) – Kabupaten Aceh Selatan ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tunas Ramadan 1438 hijriah 2017. Even ini digelar oleh Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Aceh akan dipusatkan di Taman Pala Indah Tapaktuan dan akan dihadiri ribuan peserta dari 23 kabupaten/kota.

“MTQ Tunas Ramadan merupakan ajang khusus anggota pramuka usia 11-21 tahun. Untuk tahun ini, Aceh Selatan dipercayakan sebagai tuan rumah. (MTQ) berlangsung sejak tanggal 7 sampai 12 Juni. Saat ini persiapan acara sudah mencapai 80 persen, tinggal hanya finishing,” kata Ketua Kwarcab Pramuka Aceh Selatan, Kamarsyah, kepada Rakyat Aceh, Senin (5/6).

Ia menuturkan, MTQ Tunas Ramadan ini direncanakan memperlombakan lima cabang, yakni Tilawah Al Quran putra-putri tingkat penggalang usia 11-15 dan penegak usia 16-21 tahun. Kemudian cabang Syarhil putra-putri, Fahmil, Menulis Indah (Khatil) dan Hafizh. “Mudah-mudahan, acara ini mendapat redho dari Allah serta berjalan lancar,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Kwarcab Pramuka Aceh Selatan, H Azwar Rahman, menyebutkan, pembukaan MTQ Tunas Ramadan kali ini ditandai pawai taaruf pada Rabu, 7 Juni dan diikuti seluruh kontingen. Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Aceh, Muzakir Manaf diajadwalkan akan menghadiri acara ini.

“Insya Allah, sejak Selasa, 6 Juni 2017 panitia mulai menerima tamu dari berbagai kabupaten/kota di Aceh. Peserta beserta official diinapkan di rumah-rumah penduduk, hanya sebagian kecil menggunakan gedung sekolah, itupun atas permintaan sendiri. Hingga hari ini, tujuh kabupaten belum mengkonfirmasi keikutsertaannya dalam kegiataan ini,” terangnya.

Dia menambahakan, dari 23 kabupaten/lkota yang direncankan ikut serta terdapat tujuh daerah diantaranya belum memberikan kepastian ikut dalam even ini. Mereka ialah, Aceh Tenggara, Aceh Timur, Aceh Singkil, Simeulue, Aceh Tamiang, Aceh Jaya dan Gayo Luwes.
“Bisa jadi sebelum pembukaan akan ada koordinasi lebih lanjut,” terangnya.

Selain panggung utama Taman Pala Indah, tambahnya, beragam acara juga dihelatan di empat titik lain, meliputi Masjid Istiqamah, Gedung SMPN I, Gedung Rumoh Agam dan Kantor Bupati lama jalan Syekh Abdurrauf, Tapaktuan. “Pemerintah Aceh Selatan menyambut baik dan mengapresiasi kepercayaan yang diberikan gerakan pramuka Aceh,” tandasnya. (dir/lin)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Niat Puasa Tasua dan Asyura, Saum yang Paling Utama setelah Ramadhan

15 July 2024 - 15:36 WIB

Madi, Salah Marah Mak Usuh Tukang Parkir, Akhirnya Diserang Balik

8 July 2024 - 10:24 WIB

Pj Bupati Iswanto Tinjau Progres Pembangunan Jalan Menuju Venue PON Paralayang

16 June 2024 - 03:01 WIB

Pemkab Aceh Besar Gelar Pangan Murah di JSC

1 June 2024 - 15:19 WIB

Mengulik Metode Mengajar Rasulullah SAW sebagai Teladan bagi Guru Masa Kini

30 May 2024 - 17:29 WIB

Dakwah dan Dilema Beragama di Aceh: Menyatu dalam Kebenaran

26 May 2024 - 07:37 WIB

Trending di KHAZANAH