Rem Blong, Carry Tabrak Bukit

Mobil nopol BL 1896 W masuk kerawa-rawa akibat rem blong di desa lipat Kajang, Simpang Kanan, Aceh Singkil, Senin (5/6). IDRUS SINGKIL/RAKYAT ACEH

Singkil (RA) – Mobil Carry dengan nopol BL 1896 W menabrak perbukitan di desa lipat Kajang Atas kecamatan Simpang kanan kab Aceh Singkil. Kecelakaan diduga karena rem blong.

“Karena rem kami blong bang,” ungkap supirnya mengerang kesakitan saat ditanyai warga sekitar.
“Melihat kondisi mobil ini memang sepertinya mereka mengalami rem blong, karena tepat diturunan kecelaan ini terlihat hebat,” kata Andi pengendara asal Rimo.

Amatan Rakyat Aceh di lokasi Senin (5/6) mobil warga ramai berdatangan, selain itu para pengendara roda dua dan empat menyempatkan melihat kejadian itu. Tak berselang lama anggota TNI pun turut membantu korban.

Kejadian sekitar pukul 10.20 WIB, mobil membawa belasan jerigen berisi minyak goreng bekas belum diketahui dari arah Subulussalam ke Arah Rimo.
Tidak ada korban jiwa namun Supir dan 1 orang kernetnya itu mengalami luka-luka di bagian kaki dan tangan namun mereka dalam keadaan sadar. Tidak lama kemudian korban langsung di gotong ke mobil warga untuk mengobatan ke Puskesmas setempat.

Sementara kondisi fisik mobil hancur di bagian depan, kaca depan pecah. Stiurnya bengkok, dan radio lepas. Sementara jerigen pecah semua sehingga minyak tumpah. Hingga pukul 11.30 WIB, mobil masih ditempat kejadian, tak lama kemudian mobil laka lantas Aceh singkil datang ke lokasi untuk mengidentifikasi. (Mag-74/min).