Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 6 Jun 2017 07:01 WIB ·

Siaga Bencana, Alat Berat Tiba di Bener Meriah


 Perwakilan PT United Tractors, menyerahkan  bantuan beko kepada Pelaksana Tugas Bupati  Bener Meriah Drs Rusli M Saleh usai melaksanakan apel di lapangan upaca Setdakab Bener Meriah, Seni (5/6). MASHURI | RAKYAT ACEH Perbesar

Perwakilan PT United Tractors, menyerahkan bantuan beko kepada Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Drs Rusli M Saleh usai melaksanakan apel di lapangan upaca Setdakab Bener Meriah, Seni (5/6). MASHURI | RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Perusahaan PT United Tractors, menyerahkan bantuan beko jenis Comat’su kepada Pemkab Bener Meriah, diterima langsung Pelaksana Tugas Bupati Drs Rusli M Saleh, usai apel di halaman Setdakab, Senin (5/6).

Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bener Bener Meriah Kepada Rakyat Aceh menyampaikan, alat berat tersebut merupakan bantuan bersumber dari dana Outsus Aceh Tahun 2017 dengan nilai anggaran sebesar Rp 2,7 Milyar.

Disebutkannya, bantuan alat berat tersebut dipergunakan untuk siaga bencana di wilayah Kabupaten Bener Meriah. “Selama ini kita mengalami kendala dan harus melakukan penyewaan alat berat sehingga, kita harus mengeluarkan anggaran yang besar untuk kebutuhan oprsianal saat terjadi bencana alam” ujarnya.

Untuk proses alat berat tersebut, Sadra menjelaskan, untuk proses pengadaan tersebut telah di usulkan dalam muserbang Kabupaten dan Muserebang tingkat Provisi dan selanjutnya di dukung oleh Anggota Dewan Perwakilan Aceh sehingga Alat Berat Bantuan Beko untuk BPBD Bener Meriah di anggrakan tahun ini.

Selanjutnya, pihaknya mengaku melakukan pemesan alat berat beko tersebut melalui E-Katalog, dengan jumlah anggaran Rp 2,640 milyar. “ Sebelumnya kita telah meneliti jenis alat berat apa yang cocok untuk keadan daerah kita dan ternyata dari beberapa alat berat Comat’su memiliki keunggulan jika terjadi kerusakan dapat di perbaiki dengan cepat dan tersedia onderdil di wilayah Sumatra,”kata Sadra. (mag-70/min)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Trending di UTAMA