Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 8 Jun 2017 03:18 WIB ·

BNN PROVINSI ACEH Gelar Kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) P4GN pada Mahasiswa


 BNN PROVINSI ACEH Gelar Kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) P4GN pada Mahasiswa/Ist Perbesar

BNN PROVINSI ACEH Gelar Kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) P4GN pada Mahasiswa/Ist

Banda Aceh (RA) -, 7 Juni 2017 BNNP Aceh melalui Bidang P2M Seksi Pencegahan melaksanakan kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) P4GN melalui Media Konvensional Kepada Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dengan peserta Kader PMII Banda Aceh berjumlah 40 orang di Kantor PWNU Aceh. Pemateri dalam kegiatan ini adalah Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Drs. Eldi Azwar, S.H., M.A.P yang didampingi oleh Kabid P2M BNNP Aceh Ir. Mulyati dan Kasie Pencegahan BNNP Aceh Masduki, S.H beserta staf.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua PKC. PMII Provinsi Aceh Muhammad Salman, S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan Sosialisasi tentang bahaya narkoba ini perlu untuk kita selaku generasi penerus bangsa dimana masa depan Bangsa berada dipundak kita. Kita sudah melihat banyak korban dari penyalahguna narkoba yang mana mereka sulit untuk berprestasi dan meraih cita-cita bahkan ada yang mengalami gangguan jiwa dan kematian. Dikesempatan tersebut Salman juga menyampaikan Ucapan terimakasih kepada BNNP Aceh yang telah datang melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada kader PMII Cabang Banda Aceh.

Brigjen. Eldi Azwar dalam materinya menjelaskan tentang Proses terbentuknya ketergantungan narkoba dimulai dari 1.Kompromi: Sikap menentang narkoba tidak tegas, Mau bergaul dengan pemakai narkoba. 2. Coba-coba: Segan menolak tawaran. Ikut-ikutan memakai narkoba untuk mencoba. 3. Toleransi: Sesudah memakai beberapa kali, tubuh menjadi toleran, perlu penambahan dosis yang lebihbesar agar mendapatkan efek yang dikehendaki. 4. Kebiasaan Penggunaan narkoba sudah menjadi kebiasaan yang mengikat dan mulai berpengaruh pada kehidupan sosial. 5. Ketergantungan Keterikatan pada narkoba sudah mendalam. Kalau berhenti pakai atau dosis kurang, timbul gejala putus obat. 6. Intoksifikasi: Keracunan karena penyalahguna narkoba mengalami kerusakan pada organ tubuh dan otak. 7. Meninggal Dunia: Terjadi kematian karena timbulnya berbagai penyakit atau over dosis.

Pada kesempatan ini Brigjen Eldi juga mengharapkan kepada peserta agar dapat menjauhkan diri dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, serta dapat turut berpartisipasi dalam pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dengan cara mengajak untuk menjauhi narkoba dan turut mengkampanyekan bahaya narkoba kepada keluarga, teman dan masyarakat karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama.

PMII Kota Banda Aceh menyambut baik akan kegiatan yang dilaksanakan oleh BNN Provinsi Aceh ini, diharapkan melalui kegiatan ini dapat membangkitkan jiwa pemuda terhadap pencegahan penyalahgunaan dan pemberantasan peredaran gelap narkoba di Serambi Mekkah ini, stop narkoba tidak dengan mulut saja, tapi harus dengan jiwa diri kita sendiri untuk memberantasnya. Pungkas Akmaluddin , S.E selaku ketua PC PMII Kota Banda Aceh.

Kegiatan ini dilaksanakan ba’da ashar pukul 17:00 dan diakhiri dengan Ikrar Anti Narkoba dan berbuka puasa bersama. _*#stopnarkoba*_(rell)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kodim 0102/Pidie Gelar Tes Kesegaran Jasmani Periodik I 2024 dan UKP

22 May 2024 - 14:27 WIB

Arah Baru HMI Aceh, Bersama Muhammad Fadli Wujudkan HMI ‘Meuseuraya’

22 May 2024 - 13:45 WIB

Satgas Stunting Puji Reaksi Cepat PUPR Aceh Barat

21 May 2024 - 19:34 WIB

Pemkab Pidie Jaya Pertahankan WTP ke 10

20 May 2024 - 14:37 WIB

Salman Alfarisi Pertama Dapat Dukungan dari PNA

19 May 2024 - 06:22 WIB

 Generasi Muda Harus Hormati dan Lestarikan Budaya Simeulue

17 May 2024 - 16:24 WIB

Trending di DAERAH