Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 9 Jun 2017 08:26 WIB ·

Di Arab Saudi, Uang Bukan Masalah Buat Habib Rizieq


 Ilustrasi Perbesar

Ilustrasi

Harianrakyataceh.com, JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab ‘mengasingkan diri’ di Arab Saudi setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus pornografi. Rizieq diklaim dilindungi oleh sejumlah masyarakat Arab Saudi dan WNI yang menetap di sana.

“Sudah ada tiga minggu di sana, sebelum puasa. Kalau setahu saya, masalah uang, habib nggak ada masalah. Habib bersama alumni King Saud. Habib juga di sana banyak sekali temannya,” kata Sugito Atmo Pawiro selaku kuasa hukum Rizieq saat dikonfirmasi, Jumat (9/6).

Dia menambahkan, sebagian masyarakat di Arab Saudi menganggap Rizieq sebagai tokoh yang memperjuangkan aspirasi umat Islam di Indonesia. Karenanya, sejumlah masyarakat Arab Saudi memandang Rizieq sebagai orang yang berhijrah sehingga harus dihormati dan dilindungi.

“Kan ada karakter orang Arab, kalau dianggap pejuang, mereka itu dianggap lebih dari malaikat dalam hal untuk mensupport. Misalnya pejuang yang lagi berhijrah,” kata Sugito.

Selama di Arab Saudi, menurut Sugito, Rizieq kerap berpindah dari Madinah, Jeddah, dan Mekah. Perpindahan Rizieq itu dikarenakan banyaknya pihak yang mengundang dia.

“Mengundang berbuka puasa, meminta menginap di rumahnya, bahkan kalau ada kesulitan finansial secara terbuka, mereka siap membantu. Itu dari teman alumni King Saud,” beber dia.

Mengenai tempat tinggal, kata Atmo, Rizieq kerap difasilitasi. Dia memastikan, Rizieq tidak pernah mengeluarkan uang selama di sana.

“Mereka memfasilitasi semisal untuk masalah hotel, apartemen saat beliau pindah dari Madinah, Mekah, Jeddah. Mereka menyiapkan semuanya termasuk masalah transportasi dan akomodasi,” tandas dia. (mg4/jpnn)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PB HUDA Keluarkan Rekomendasi, Mengajak Masyarakat Memilih Pemimpin yang Berakhlakuk Karimah

18 July 2024 - 20:02 WIB

Dilantik sebagai Ketua Umum PB HUDA, Tu Sop : Kita Harus Hadir Memberi Solusi bagi Ummat

18 July 2024 - 19:55 WIB

Angin Kencang, 85 Unit Kedai Hancur di Aceh Utara

18 July 2024 - 19:54 WIB

Operasi Patuh Seulawah 2024, Ditlantas Polda Aceh Gelar Razia

18 July 2024 - 15:18 WIB

Operasi Patuh Seulawah 2024, Satlantas Bagikan Stiker Tertib Berlalulintas

18 July 2024 - 06:24 WIB

Disdik Aceh Terapkan Kawasan Tanpa Rokok, Ciptakan Lingkungan Kerja Sehat

17 July 2024 - 21:42 WIB

Trending di UTAMA