Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

INTERNASIONAL · 12 Jun 2017 05:06 WIB ·

Ibu Pesta, Dua Balita Lucu Ini Ditinggal di Mobil 15 Jam, Akhirnya…


 SELAMAT JALAN DEK: Brynn Hawkins yang masih berusia 1 tahun (kanan) dan Addyson Overgard-Eddy yang berusia 2 tahun. Mereka meninggal setelah ditinggal ibunya di dalam mobil selama 15 jam. (DAILY MAIL) Perbesar

SELAMAT JALAN DEK: Brynn Hawkins yang masih berusia 1 tahun (kanan) dan Addyson Overgard-Eddy yang berusia 2 tahun. Mereka meninggal setelah ditinggal ibunya di dalam mobil selama 15 jam. (DAILY MAIL)

Harianrakyataceh.com – Ibu egois dan sadis. Itulah julukan yang patut disematkan kepada Amanda Hawkins. Perempuan 19 tahun asal Texas, Amerika Serikat (AS), tersebut tega meninggalkan dua putrinya, Brynn Hawkins yang masih berusia 1 tahun dan Addyson Overgard-Eddy yang berusia 2 tahun, di dalam mobil.

Sebab, dia ingin nongkrong bersama teman-temannya. Bukan satu atau dua jam, melainkan 15 jam sekaligus. Kepanasan dan kelaparan, dua anak balita itu pingsan hingga akhirnya meninggal.

”Ini adalah kasus melalaikan anak yang paling mengerikan selama 37 tahun saya menjadi penegak hukum,” ujar Sheriff Kerr County Texas W. R. Rusty Hierholzer.

Kejadian memilukan tersebut bermula saat Hawkins pergi bersama temannya yang masih berusia 16 tahun untuk menuju ke rumah teman lainnya Selasa malam (6/6). Begitu sampai, hanya Hawkins dan temannya yang turun. Dua anak malang itu dibiarkan begitu saja di dalam mobil.

Beberapa teman sempat mengingatkan Hawkins untuk membawa anak-anak itu masuk karena terdengar menangis, tapi perempuan yang bekerja di Walmart tersebut cuek.

Hawkins mengabaikan anak-anaknya hingga hampir tengah hari esoknya saat pesta selesai. Rabu siang (7/6), suhu udara mencapai 33 derajat Celsius. Ketika masuk ke mobil, anak-anak itu sudah tak sadarkan diri. Lebih dari 15 jam keduanya tidak diberi makanan, minuman, atau diganti popoknya.

Alih-alih membawa mereka ke rumah sakit, Hawkins malah pulang. Dia memandikan mereka berdua dan mengganti bajunya agar tak terlihat jika keduanya telah diabaikan selama belasan jam.

Dia lantas membawa dua bocah malang tersebut ke Peterson Regional Medical Center di Kerrville. Namun, karena kondisinya dianggap parah, mereka dirujuk ke University Hospital di San Antonio. Kakak beradik itu akhirnya tewas pada Kamis (8/6) pukul 17.00 waktu setempat.

Kepada pihak rumah sakit, Hawkins menyebutkan bahwa anak-anaknya pingsan setelah mencium bunga di dekat danau. Ada kemungkinan anaknya kera­cunan. Polisi tentu tidak percaya begitu saja.

Hasil otopsi dan investigasi menunjukkan bahwa dua anak balita tersebut telah diabaikan di dalam mobil selama belasan jam oleh ibunya. Kepada polisi, Hawkins mengaku tidak segera membawa anak-anaknya ke rumah sakit karena tidak mau terlibat masalah. Hawkins kini mendekam di penjara dan segera diadili. (CNN/TheSun/sha/c18/any)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Kemenhub RI Diingatkan Soal UUPA Dibalik Rencana Pengurangan Bandara Internasional

28 March 2024 - 00:00 WIB

Trending di UTAMA