MTQ Gampong Nusa

ilustrasi
Musabaqoh Tilawatil Quran MTQ Gampong Nusa , Ramadhan 1438 H diadakan di halaman meunasah Gampong Nusa dimulai pada 10 – 17 Ramadhan ( ).
mengangkat tema ” Melalui mtq tgkat gampong nusa kita perku at pondasi keagaman dalm konteks kehidupan pribadi,keluarga,masyarakat serta berbangsa dan bernegara”.
dalam MTQ tahun ini diperlombakan 6 paket lomba yaitu Tilawatil Quran kanak2 dan remaja , lomba Azan, hafalan doa sehari-hari , hafalan surah surah pendek, dan pidato.
peserta yang mengikuti lomba tersebut adalah anak2 dan remaja putra putri dari setiap dusun di Gampong Nusa, Selma pendaftaran peserta dibuka, terdaftar sebanyak 150 anak dan remaja yg mengikuti lomba tersebut, yang masing2 tersebar kesetiap masing2 lomba.
” MTQ merupakan ajang untuk melatih mental anak2 dan remaja dalam mengaplikasi setiap materi pendidikan agama yang diperoleh mereka Selma mengaji sitempat pengajian dan lembaga formal.
kegiatan ini jg sangat penting dalam membina generasi muda dalam hal keagamaan khusus memperkuat syiar islam Selama bulan suci Ramadhan, kemudian juga mengingatkan kondisi keterpurukan pergaulan remaja dan anak-anak saat ini, sehingga penting kepedulian orang tua dilingkungan keluarga untuk membina anak untuk mengamalkan ajaran agama dengan baik dan benar,
kemudian kegiatan ini juga untuk menyaring bakat generasi muda yang akan mewakili gampong Nusa ke ajang MTQ tingkat kemukiman kueh hingga tingkat kecamatan Lhoknga. dan harapan kami pemerintah Gampong Nusa ada generasi dari Gampong Nusa yg bisa ikut ke MTQ tingkat kabupaten dan propinsi” PJ Keuchik Nusa.
kegiatan ini akan berlangsung hingga MLM ke 17 Ramadhan ditutup dgn ceramah agama memperingati Nuzulul Qur’an dan mlam pembagian hadiah.
” agenda tahunan ini merupakan bentuk partisipasi masyarakat yang diinisiasi oleh Pemuda dan pemudi Gampong Nusa, saling berswadaya menyukseskan kegiatan ini. Ungkap Endra Marliza selaku ketua panitia pelaksana