Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 14 Jun 2017 06:48 WIB ·

Jembatan Pangwa Segera Dibangun Rp 12 miliar Mulai Ditender


 Pengendara melintasi jembatan Pangwa dengan hati-hati akibat, dikarenakan jembatan tersebut patah dan miring ke selatan akibat gempa tahun lalu, Selasa (13/6).
IHSAN/RAKYAT ACEH Perbesar

Pengendara melintasi jembatan Pangwa dengan hati-hati akibat, dikarenakan jembatan tersebut patah dan miring ke selatan akibat gempa tahun lalu, Selasa (13/6). IHSAN/RAKYAT ACEH

Pidie Jaya (RA) – Jembatan Keude Pangwa Trienggadeng, berbatasan dengan Kecamatan Meureudu, rusak akibat gempa tahun lalu, bakal segera dibangun.

Untuk pembangunan jembatan propinsi tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) sedang melaksanakan proses lelang denga dana dari BNPB pusat sebesar Rp 12 miliar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya, M Nasir menjawab wartawan terkait jembatan Pangwa yang banyak dikeluhkan masyarakat pengguna jalan karena kerusakan sudah sangat mengkhawatirkan, Selasa (13/6) menyebutkan, jembatan Pangwa, dalam waktu tak lama lagi bakal segera dibangun.

“Saat ini sedang dilakukan tender di BPBA, mungkin awal Juli tahun ini akan mulai dikerjakan, sebab dananya sudah ditransfer ke rekening Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBA) pada Jumat 9 Juni 2017 kemarin,” ujar Nasir.

Dari informasi diperolehnya, pembangunan jembatan di jalan propinsi tersebut akan rampung pada Mei 2018 artinya, pembangunannya memakan waktu selama 11 bulan sejak pemenang tender ditetapkan. “Mulai dari perencanaan hingga pengawasan pembangunan di lapangan, semua dilaksanakan BPBA, kita Pidie Jaya, sebagai penerima manfaat saja,” jelasnya.

Jembatan Pangwa yang rusak akibat bencana gempa yang melanda Pidie Jaya tahun lalu, kondisinya kini sangat mengkhawatirkan. Badan jembatan tersebut telah miring ke sebelah selatan dengan mengalami kepatahan pada bagian tengahnya, namun banyak juga pengguna jalan tetap nekat melintasi jembatan itu.

Dari amatan dilakukan Rakyat Aeh, penggunan jalan baik kendaran roda dua maupun roda empat cukup berhati-hati dalam melintas, apalagi saat berada di patahanan jembatan. (mag-78/min)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pasien Anak asal Aceh Timur di Rujuk ke RSUDZA, Haji Uma Bantu Biaya Pendampingan

14 July 2024 - 15:51 WIB

Jelang Pilkada, Mualem Ajak PA dan KPA Seluruh Aceh Jaga Kekompakan

14 July 2024 - 15:21 WIB

Aceh Catat Rekor MURI Memasak Bubur Asyura dengan Belanga Terbesar

14 July 2024 - 14:46 WIB

Pj Gubernur Aceh Minta Orang Tua Antar Anak di Hari Pertama Sekolah SD/MI

14 July 2024 - 14:45 WIB

PERTI Aceh Dukung Salman Alfarisi Maju Bacabup

14 July 2024 - 08:53 WIB

ISBI Aceh Raih Juara Nasional IKU 7 PTN Seni

13 July 2024 - 09:02 WIB

Trending di UTAMA