Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 16 Jun 2017 08:37 WIB ·

Jalan Kaki tanpa Sandal Tajamkan Fungsi Otak


 jalan kaki tanpa sendal ( Ilustrasi) Perbesar

jalan kaki tanpa sendal ( Ilustrasi)

JAKARTA (HARIANRAKYATACEH.COM) – Sejak muda, fungsi otak manusia harus terus diasah. Salah satu caranya yaitu dengan berjalan kaki tanpa menggunakan sandal atau sepatu.

Tidak cuma menajamkan fungsi otak, ada juga fungsi positif lainnya ketika Anda jalan tanpa menggunakan alas kaki. Berikut ulasan selengkapnya, dilansir Timesofindia, Kamis (15/6).

Cegah Insomnia

Anda akan terhindar dari masalah insomnia saat Anda merasa rileks. Dengan berjalan kaki tanpa sandal atau sepatu, seseorang dapat mengatasi masalah tidur dengan mudahnya.

Menajamkan Fungsi Otak

Sebagian besar, orang jarang sadar jika melakukan kebiasaan jalan tanpa alas kaki dapat menajamkan fungsi otak. Karena aliran darah tetap lancar dari ujung kaki hingga ujung kepala, yang berakhir ke bagian otak.

Indera Lebih Kuat

Salin menajamkan fungsi otak, jalan tanpa sandal dan sepatu juga baik untuk seluruh indera tubuh. Setiap hari bagian tubuh Anda tersebut juga harus diasah, agar fungsinya tetap kuat.

Cegah Penyakit Jantung

Anda juga dapat mencegah penyakit jantung saat terbiasa jalan tanpa memakai alas kaki. Ingat, prevalensi penyakit jantung saat ini harus diturunkan agar tidak membahayakan.

perbaiki Postur Tubuh

Alas kaki Anda bisa-bisa memperburuk postur tubuh lho. Misalnya high heels yang sering dipakai wanita. Tak hanya mencederai kaki, pemakaian sepatu hak tinggi itu juga dapat memicu gangguan tulang belakang.(int/eca)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kapolda Aceh Launching Layanan Penerbitan SIM C1 di Satpas Prototype Polres Pidie Jaya

20 July 2024 - 09:54 WIB

Said Mulyadi Terima SK Sebagai Cabup Dari NasDem

20 July 2024 - 06:08 WIB

Tiga Pelaku Perdagangan Satwa Dilindungi Ditangkap

19 July 2024 - 21:34 WIB

Korlantas Polri Siap Tambah Kenderaan Pengawalan PON Aceh-Sumut

19 July 2024 - 16:50 WIB

Tolak Israel Pada Olimpiade 2024, Sejumlah Ormas Islam Akan Gelar Aksi Damai

19 July 2024 - 14:58 WIB

PB HUDA Keluarkan Rekomendasi, Mengajak Masyarakat Memilih Pemimpin yang Berakhlakuk Karimah

18 July 2024 - 20:02 WIB

Trending di UTAMA