Owi/Butet Tak Remehkan Lawan di Final

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (PBSI)

JAKARTA (HARIANRAKYATACEH.COM) – Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menunjukkan kualitasnya dengan menundukkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Yen Wei Peck di babak semifinal Indonesia Terbuka 2017. Mereka menang 21-13 dan 21-14 dan melaju ke final. Owi/Butet memang tak banyak berekspektasi dalam turnamen pertama ketika mereka berduet bersama kembali tersebut. Namun, hal itu yang membuat mereka menjadi tampil tanpa beban dan meraih kemenangan. Butet mengaku mereka sama sekali tak meremehkan lawan walau merupakan pasangan baru.

Secara pribadi, Butet mempelajari permainan Chan. “Kami tahu pemain Chan cukup berpengalaman. Saya sudah mempelajari. Kami menjalankan strategi yang benar walau sempat tertinggal. Tapi semua bisa diatasi,” katanya pada konferensi pers.

“Kami bersyukur masuk final. Lawan besok peringkat satu dan kami harus waspada. Semoga pola bisa berjalan dengan benar dan tambah baik lagi,” imbuhnya.

Owi/Butet memang akan menghadapi juara bertahan Zheng Siwei/Chen Qingchen dari Tiongkok. Bukan laga yang mudah karena mereka adalah juara bertahan. Owi sendiri mengaku sangat senang dengan performanya karena sama sekali tak melakukan kesalahan mendasar seperti kelemahannya. “Saya fokus dan konsentrasi hari ini. Musuh susah berkembang. Mudah-mudahan bisa lebih bagus di final. Karena biasanya saya sering buat error,” katanya.

“Saya banyak belajar dan tak mau lengah. Intinya bola bagaimana caranya bisa masuk terus. Tak seperti biasanya saat melakukan kesalahan. Saya memang sangat ingin juara tapi tak menggebu-gebu. Intinya fokus dan memberikan yang terbaik,” imbuhnya. (rap)

Sumber: JPG
Editor: Boy Riza Utama