Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh melakukan tes urine terhadap sopir angkutan umum di Terminal Batoh

BNNP Aceh melakukan tes urine terhadap sopir angkutan umum di Terminal Batoh/Ibi
BANDA ACEH(RA) – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh secara mendadak  melakukan tes urine terhadap sopir angkutan umum antar pronvisi yang sedang melayani penumpang  di Terminal Batoh, Banda Aceh, Rabu (21/6) malam.
Dalam pelaksanaan tes urine tersebut,  BNNP di bantu pihak kepolisian, pihak perhubungan dan relawan lain yang tergabung dalam pos mudik lebaran di terminal Batoh.  Tim yang tergabung tersebut menyemput supir dari dalam mobil.
Setelah para supir tersebut di jemput kemudian di bawa ke kamar mandi di terminal tersebut.  Satu persatu supir di ambil urinenya untuk di tes.
Hasilnya  semua supir bersih dan lolos dari tes petugas.  Tidak satupun di dapatkan.
Seperti di ketahui.  Tes urine dilakukan untuk memastikan pengemudi angkutan umum bebas dari pengaruh narkoba pada saat membawa penumpang mudik lembaran.
Kabid penindakan BNNP Amanto mengatakan tes urine dilakukan juga untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi penumpang yang melakukan mudik lebaran ke daerah masing-masing.
“Ini kami lakukan untuk menertibkan sopir yang positif narkoba, agar ada rasa aman bagi penumpang yang melakukan mudik lebaran,” kata Amanto.
Amanto mengungkapkan kegiatan tes urine dilakukan atas kerja sama dengan Jasa Raharja dan pihak kepolisian.
“Selain di Terminal Batoh, tes urine juga kami lakukan di Aneuk Galong, Aceh Besar. Kalau ada sopir yang lari, kami akan tarik izin trayeknya,” ujarnya.
“Ada tujuh sopir yang kami tes urine, tapi tidak ada yang positif narkoba, semuanya bebas, tidak ada yang memakai narkoba (Ibi)