Ckckck… Kawanan Perampok Bersenpi Beraksi, Dapatnya Cuma Sebegini

ilustrasi

Harianrakyataceh.com, KOTABUMI – Kawanan perampok menyatroni rumah Resdiyanto (35) di Desa Kota Negara, Kecamatan Sungkai Utara, Lampung Utara (Lampura), Sabtu (1/7), sekitar pukul 02.00 WIB.

Resdiyanto menuturkan, pelaku berjumlah tujuh orang itu berbekal senjata api (senpi) rakitan dan senjata tajam. Kawanan itu menggunakan empat motor. Semua kendaraan roda dua itu tidak ada plat nomor.

”Mereka masuk ke dalam rumah dengan cara merusak pintu depan menggunakan palu. Kemudian pelaku menodongkan senpi,” terangnya seperti dilansir Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini.

Alumni SMA Jalawiyata itu melanjutkan, komplotan perampok mengancam akan menembak dia dan anggota keluarganya jika tidak menuruti keinginannya.

”Anak dan istri saya tangannya diikat tali rapia. Lalu salah satu pelaku meminta saya menunjukan tempat menyimpan uang. Sementara pelaku lain mengacak-acak isi rumah. Mereka mencari barang berharga,” sambungnya.

Tak hanya membawa kabur uang tunai sebesar Rp2,5 juta berikut uang tabungan yang disimpan dalam galon sebesar Rp2 juta. Kawanan pelaku pencurian dengan kekerasan itu juga menggasak dompet berisi KTP, SIM A, SIM C, kartu asuransi jiwa SIMAS, serta ATM Bank MANDIRI, BNI, dan BRI.

“Mereka juga mengambil alat kosmetika, pengering rambut, handphone merek OPPO, serta emas palsu berbentuk gelang dan kalung senilai Rp 100 ribu,” ungkap Resdiyanto.

Sementara itu, Kapolsek Sungkai Utara AKP Hadi Sutomo mengatakan peristiwa itu masih dalam lidik mereka.

”Pelaku berjumlah tujuh orang. Mereka menyantroni rumah korban dengan berbekal senpi rakitan dan senjata tajam. Setelah menguras harta benda korban, mereka melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor ke arah Kota Napal, Kecamatan Bungamayang,” jelasnya.

Masih kata Hadi, korban sudah membuat laporan polisi pada 1 Juli dengan nomor LP/78/VII/2017/Polda Lampung/Res Lamut/Spk Sek Sungkai Utara.

”Kami sudah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara). Identitas pelaku sudah diketahui. Saat ini masih dalam pengejaran,” ujarnya.

Sebelumnya, Minggu (18/6), sekitar pukul 02.00 WIB, kawanan perampok beraksi di rumah Sulawan (52), warga Desa Isorejo Kecamatan Bungamayang.

Peristiwa serupa juga menimpa Nanang (58), warga Desa Penagan Ratu, Kecamatan Abung Timur. (ozy/ewi)