25 Persen Pegawai Simeulue Mangkir

Sekda Naskah Bin Kamar sidak ke Kantor PU Simeulue. Senin (3/7). AHMADI/RAKYAT ACEH

SIMEULUE (RA) – Usai libur lebaran sebanyak 25 persen pegawai di jajaran Pemerintah Kabupaten Simeulue tidak masuk kerja alias mangkir. Data ini diketahui ketika Sekretaris Daerah (Sekda) Simeulue Naskah Bin Kamar melakukan kunjungan mendadak (sidak) ke sejumlah kantor dinas, Senin (3/7).

“75 persen pegawai kita sudah masuk kantor dan 25 persen lagi masih mangkir dan diketahui masih di luar daerah. Seperti kita ketahui pegawai yang berada di luar daerah yang kesulitan faktor transportasi antar pulau, sehingga pegawai kita tidak tepat waktu masuk kantor,” kata Naskah kepada Rakyat Aceh.

Naskah mengatakan, pihaknya masih memberikan toleransi kepada para pegawai yang belum masuk kerja tersebut selama sepuluh hari. Namun, jika tidak diindahkan maka akan diproses.

“Hingga besok dengan apel gabungan yang dipimpin oleh pak Bupati, sebab sepuluh hari libur lebaran apa belum cukup?” imbuhnya.
Menurut Ketua Umum Lembaga Simeulue Center (LSC), Adhi Warsah, durasi libur yang diberikan tersebut sudah cukup dan lama, yakni sejak 23 Juni-2 Juli 2017.

“Kalau hanya karena alasan karena kesulitan transportasi, itu saya duga hanya alasan klise saja dan sengaja dibuat-buat, sebab transportasi laut dan udara dari Simeulue ke Sumatera lancar tidak ada kendala. Yang jelas oknum pegawai itu tidak disiplin,” kata Adhi. (ahi/lin)