Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

INTERNASIONAL · 4 Jul 2017 07:58 WIB ·

Pagi Tadi, Rudal Balistik Korut Hantam ZEE Jepang


 COBA LAGI: Ini uji coba terkini rudal balistik Korut (Korean Central News Agency/Korea News Service via AP) Perbesar

COBA LAGI: Ini uji coba terkini rudal balistik Korut (Korean Central News Agency/Korea News Service via AP)

SEOUL (HARIANRAKYATACEH.COM) – Tak pernah peduli dengan kecaman internasional, Korea Utara Selasa pagi tadi kembali menembakkan peluru kendali (rudal) balistiknya, yang jatuh di wilayah Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Jepang.

Penembakan rudal Pyongyang ini terjadi selang beberapa hari setelah Presiden baru Korsel Moon Jae-In dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump berfokus pada deeskalasi ketegangan di semenanjung Korea pada pertemuan puncak pertama mereka.

Rezim tersebut telah menguji coba rudal balistik lain yang melanggar hukum internasional, menurut militer Korea Selatan.

“Korea Utara menembakkan rudal balistik yang tidak diketahui ke Laut Timur dari sekitar Banghyon, Provinsi Pyongan Utara, sekitar pukul 09:40,” kata Kepala Staf Gabungan Korea Selatan, seperti dilansir RT. Com.

Menurut Yoshihide Suga, Sekretaris Kabinet Jepang, rudal tersebut jatuh ke dalam zona ekonomi eksklusif negara tersebut.

“Pada hari Selasa, pukul 09:39 GMT, Korea Utara meluncurkan rudal balistik, yang melesat selama  40 menit, kemudian rudal tersebut jatuh ke dalam zona ekonomi eksklusif Jepang di Laut Jepang. Pada jam ini, tidak ada informasi tentang kerusakan yang ditimbulkan pada pesawat dan kapal Jepang, “kata Suga pada konferensi pers tersebut.

Pada hari Senin, Korea Utara merayakan hari kekuatan strategis Tentara Rakyat Korea (KPA) dengan sebuah pernyataan di surat kabar negara bagian bahwa roket negara tersebut dapat menyerang di kawasan manapun di dunia ini. (sputniknews.com/zar

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Abu Razak Cek Progres Venue PON

24 July 2024 - 15:00 WIB

Tata Cara Wudhu Sesuai Sunnah

24 July 2024 - 14:47 WIB

Polda Aceh Tahan Mantan Pimpinan Bagian Kredit Bank Mandiri KCP Bener Meriah

24 July 2024 - 12:52 WIB

Polisi akan Tindak Truk Tangki Penyebab Tumpahan CPO di Jalan

24 July 2024 - 11:42 WIB

Jalin Sinergi dan Koordinasi, Kakanwil Pajak Kunjungi Polda Aceh

23 July 2024 - 19:59 WIB

Komitmen OJK Tingkatkan Literasi dan Akses Keuangan Syariah bagi UMKM dan Santri di Aceh

23 July 2024 - 19:52 WIB

Trending di UTAMA