Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METRO ACEH · 4 Jul 2017 06:54 WIB ·

Polisi Ringkus Lima Orang Pemakai Sabu


 ilustrasi Perbesar

ilustrasi

LANGSA (RA) – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kota Langsa mengamankan lima orang tersangka pemakai narkoba jenis sabu di Gampong Buket Selamat, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, Senin (3/7). Kelimanya berhasil diringkus oleh personel Polsek Sungai Raya, Aceh Timur.

“Kita amankan saat sedang makai sabu, masing-masing Muktazar (31), Agus Irawan (31), Ichsan Maulana (21), Zulbahri (35) dan Abu Bakar (32),” kata Kapolsek Sungai Raya Iptu Raja Bangsawan kepada wartawan, Ahad (2/7).

Iptu Raja menjelaskan, kelima tersangka diamankan dari dua tempat kejadian Perkara (TKP) berbeda pada hari yang sama. Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa tiga paket sabu, satu bong hisap sabu, uang tunai, empat unit HP, gunting, korek dan beberapa bungkus rokok.

“Saat ini, kelima tersangka bersama barang bukti masih diamankan di Mapolsek Sungai Raya, Aceh Timur untuk penyidikan lanjut,” ujarnya.
Dia mengatakan, pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika tersebut berawal dari laporan warga yang menyampaikan bahwa di salah satu rumah warga di Dusun Translok, Gampong Buket Selamat, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur sering digunakan tempat mengkonsumsi sabu.

Menindaklanjuti itu, pada Ahad (2/7) sekira pukul 13.30 WIB pihaknya melakukan penyisiran ke TKP dan berhasil mengamankan tiga orang tersangka sedang mengkonsumsi sabu.

“Pengembangan dari tiga tersangka ini, akhirnya kita berhasil mengidentifikasi dua tersangka lainnya yaitu Zulbahri dan Abu Bakar. Kedua tersangka ini juga berhasil diamankan di salah satu rumah warga dalam kawasan Sungai Raya dan bersama mereka juga diamankan barang bukti sabu dan uang tunai Rp 90.5000,” sebutnya. (dai/lin)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kapolda Aceh Launching Layanan Penerbitan SIM C1 di Satpas Prototype Polres Pidie Jaya

20 July 2024 - 09:54 WIB

Said Mulyadi Terima SK Sebagai Cabup Dari NasDem

20 July 2024 - 06:08 WIB

Tiga Pelaku Perdagangan Satwa Dilindungi Ditangkap

19 July 2024 - 21:34 WIB

Korlantas Polri Siap Tambah Kenderaan Pengawalan PON Aceh-Sumut

19 July 2024 - 16:50 WIB

Tolak Israel Pada Olimpiade 2024, Sejumlah Ormas Islam Akan Gelar Aksi Damai

19 July 2024 - 14:58 WIB

PB HUDA Keluarkan Rekomendasi, Mengajak Masyarakat Memilih Pemimpin yang Berakhlakuk Karimah

18 July 2024 - 20:02 WIB

Trending di UTAMA