Polisi Ringkus Lima Orang Pemakai Sabu

ilustrasi

LANGSA (RA) – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kota Langsa mengamankan lima orang tersangka pemakai narkoba jenis sabu di Gampong Buket Selamat, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, Senin (3/7). Kelimanya berhasil diringkus oleh personel Polsek Sungai Raya, Aceh Timur.

“Kita amankan saat sedang makai sabu, masing-masing Muktazar (31), Agus Irawan (31), Ichsan Maulana (21), Zulbahri (35) dan Abu Bakar (32),” kata Kapolsek Sungai Raya Iptu Raja Bangsawan kepada wartawan, Ahad (2/7).

Iptu Raja menjelaskan, kelima tersangka diamankan dari dua tempat kejadian Perkara (TKP) berbeda pada hari yang sama. Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa tiga paket sabu, satu bong hisap sabu, uang tunai, empat unit HP, gunting, korek dan beberapa bungkus rokok.

“Saat ini, kelima tersangka bersama barang bukti masih diamankan di Mapolsek Sungai Raya, Aceh Timur untuk penyidikan lanjut,” ujarnya.
Dia mengatakan, pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika tersebut berawal dari laporan warga yang menyampaikan bahwa di salah satu rumah warga di Dusun Translok, Gampong Buket Selamat, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur sering digunakan tempat mengkonsumsi sabu.

Menindaklanjuti itu, pada Ahad (2/7) sekira pukul 13.30 WIB pihaknya melakukan penyisiran ke TKP dan berhasil mengamankan tiga orang tersangka sedang mengkonsumsi sabu.

“Pengembangan dari tiga tersangka ini, akhirnya kita berhasil mengidentifikasi dua tersangka lainnya yaitu Zulbahri dan Abu Bakar. Kedua tersangka ini juga berhasil diamankan di salah satu rumah warga dalam kawasan Sungai Raya dan bersama mereka juga diamankan barang bukti sabu dan uang tunai Rp 90.5000,” sebutnya. (dai/lin)