SK 263 Bidan PTT Belum Keluar

Rakyat Aceh

KUTACANE (RA) – Meskipun Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Aceh Tenggara, telah menyatakan sebanyak 263 Bidan PTT di daerah itu lulus CPNS, namun hingga kini mereka belum menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan.

“Akibat SK kita belum keluar kita belum menerima gaji terhitung sejak bulan April lalu,” kata seorang Bidan PTT, Senin (3/7).

Sumber yang tak ingin namanya disebutkan itu, mengatakan besaran gaji para bidan bertugas di wilayah terpencil bisa mencapai Rp4,6 juta perbulan. Kondisi ini membuat para tenaga medis tersebut mengaku rugi karena belum bisa menerima jerih payah mereka.

Kepala BKPSDMD Aceh Tengara Jamaludin membenarkan keterlambatan tersebut. Menurutnya itu disebabkan nota persetujuan NIP, mereka sedang di seleksi pihak Badan Kepegawaian Provinsi Aceh.
“Berkas dan data mereka (bidan PTT) sedang diseleksi di tingkat provinsi,” terang Jamaluddin.
Bahkan pihaknya rutin melakukan koordinasi dengan pihak BKM Regional 13 Provinsi Aceh di Banda Aceh, terkait belum keluarnya SK para Bidan PTT. Namun alasan diterimanya tetap sama, yakni sedang dalam penertiban berkas.

“Di sana berkas mereka diseleksi secara mendetail baik itu BAN PT perguruan tinggi, ijazah dan tahun tamatan mereka, apa masih sesuai. Karena salah satu saja keliru calon PNS bidan PTT bisa saja gugur karena tidak memenuhi syarat,” katanya. (val/mai)