Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 4 Jul 2017 04:36 WIB ·

Wali Kota Sakti Lantik 16 Pj Kepala Desa


 DILANTIK: Walikota Subulussalam, Merah Sakti melantikan16 Penjabat (Pj) Kepala Desa di tiga Kecamatan yaitu, Kecamatan Simpang Kiri, Longkib dan Sultan Daulat di gedung serbaguna Pendopo Walikota setempat, Senin (3/7). KAYA ALIM/RAKYAT ACEH Perbesar

DILANTIK: Walikota Subulussalam, Merah Sakti melantikan16 Penjabat (Pj) Kepala Desa di tiga Kecamatan yaitu, Kecamatan Simpang Kiri, Longkib dan Sultan Daulat di gedung serbaguna Pendopo Walikota setempat, Senin (3/7). KAYA ALIM/RAKYAT ACEH

SUBULUSSALAM (RA) – Walikota Subulussalam, Merah Sakti melantikan sebanyak 16 Penjabat (Pj) Kepala Desa di tiga Kecamatan yaitu, Kecamatan Simpang Kiri, Longkib dan Sultan Daulat di gedung serbaguna Pendopo Walikota setempat, Senin (3/7).

Belasan Pj Kepala Desa untuk wilayah Kecamatan Simpang Kiri terdapat enam Kepala Desa diantaranya, Penjabat Kepala Desa Subulussalam dijabat Fitri Afriana, Desa Subulussalam Barat dijabat oleh Mansur, Desa Tangga Besi, Mihardi, Desa Suka Makmur oleh Rahimah, Desa Pasar Panjang, Tarmizi dan Desa Buluh Dori dijabat oleh Samsul Bahri.

Sedangkan Kecamatan Sultan Daulat terdapat tujuh penjabat, yaitu Kepala Desa Sigrun dijabat oleh Jamadin, Kepala Desa Namo Buaya dijabat oleh Dewano, Kepala Desa Gunung Bakti dijabat oleh Sapri TB, Kepala Desa Bunga Tanjung dijabat oleh Baharuddin,Kepala Desa Jabi-jabi, Jempol,tidak hadir dalam pelantilan, Kepala Desa Bawan dijabat oleh Biodawi dan Kepala Desa Pulo Belen dijabat oleh Agustari.
Selanjutnya Kecamatan Longkib terdapat tiga penjabat Kepala Desa, yaitu Kepala Desa Panji dijabat oleh Suwardi, ST, Kepala Desa Bangun Sari dijabat oleh Jamaludin dan Kepala Desa Longkib dijabat oleh Daniel Siregar, S.Kom.

Merah Sakti dalam sambutannya marah setelah mengetahui salah satu Penjabat Kepala Desa yang tidak hadir. Menurut Sakti, ketidakhadiran itu merupakan sikap yang tidak loyalitas terhadap pimpinan dimana seluruh penjabat yang dilantikan seluruhnya dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Terlepas tidak senang kepada saya selaku kepala daerah, tapi ingat, sampai bulan Mei 2019 mendatang saya masih menjabat sebagai Walikota Subulussalam,” ujar Merah.

Merah juga menekankan kepada penjabat Kepala Desa untuk bertanggungjawab dalam mensukseskan pemilihan Kepala Desa dimana tak lama lagi akan digelar secara serentak di bulan ini.
“Saya tekankan kepada saudara-saudari agar tidak berpihak kepada salah satu calon. Laksanakan tugas Anda sebagai penjabat dengan baik sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan. Jangan mentang-mentang sudah dilantik menjadi penjabat langsung melakukan politik praktis. Anda ditunjuk tak lain untuk mensukseskan pemilihan kepala Desa,” pintanya. (lim/lin)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kodim 0102/Pidie Dan Subdenpom IM/1-3 Sigli Periksa Kelengkapan Kenderaan Prajurit

16 July 2024 - 11:57 WIB

DPRK Abdya Usul Tiga Nama Calon Pj Bupati

16 July 2024 - 06:22 WIB

Siapkan Hadiah Rp 30 Juta, Piala Ketua Askab PSSI Bireuen Bergulir di Cureh

16 July 2024 - 06:19 WIB

Operasi Patuh Seulawah, Ingatkan Pengendara Kembali Tertib Berlalulintas

15 July 2024 - 17:29 WIB

Dukung PON dan Ekonomi Syariah, KB Bank Syariah Hadir di Lhokseumawe

14 July 2024 - 19:24 WIB

Pimpinan DPRA Minta Menteri PUPR Segera Bangun Jalan Dua Jalur Meulaboh-Jeuram

14 July 2024 - 13:44 WIB

Trending di DAERAH