PDIP Jaring Empat PNS Balon Walikota Subulussalam

SUBULUSSALAM (RA) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC – PDIP) Kota Subulussalam telah merampungkan tahap penyaringan proses seleksi bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam untuk periode 2018 – 2023. Hingga berakhirnya penyaringan yang dibuka pada awal Juni dan ditutup 30 Juni kemarin, tercatat empat orang yang mendaftarkan diri ke PDIP untuk mendapatkan dukungan.Keempat orang tersebut diantaranya, Hj. Sartina NA, SE, M. Si yang merupakan istri Walikota Subulussalam, H. Merah Sakti dan juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata, Baginda, SH, MM mantan Kepala Badan Kesbangpol Linmas yang kini dibangku panjangkan, Drs. Salmaza, MAP yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota Subulussalam periode 2014 – 2019, dan H. Anasri, ST, MT Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat setempat.

Ketua DPC PDIP Subulussalam, Bakhtiar HS kepada rakyataceh, Selasa (4/7) menyatakan bahwa nama-nama yang telah masuk dalam penyaringan itu sudah ia kirim ke Dewan Pengurus Pusat partainya di Jakarta pada tanggal 1 Juli 2017 untuk mendapatkan rekomendasi sebagai bakal calon Walikota yang akan diusung PDIP dalam Pilkada serentak tingkat Kota Subulussalam yang akan digelar pada pertengahan tahun 2018 mendatang ” sudah kita kirim ke DPP untuk mendapat rekomendasi siapa diantara keempat orang itu yang akan kita usung ” kata Bakhtiar HS yang merupakan mantan Anggota DPRK Subulussalam periode 2009 – 2014 lalu.

Terpisah, salah satu peserta yang turut mendaftar, Baginda saat dikonfirmasi rakyataceh melalui telepon selulernya membenarkan bahwa ia sudah mendaftar ke PDIP untuk mendapat dukungan sebagai calon Walikota mendatang. Menurut Baginda, ia meminta dukungan dari PDIP itu agar dapat berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) Subulussalam yang kini diketuai istrinya ” meski PAN dapat mengusung calon sendiri apa salahnya kita juga meminta dukungan dari PDIP begitu juga dengan partai lain ” aku Baginda.

Begitu juga dengan Drs. Salmaza yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota Subulussalam mengaku bahwa dirinya juga meminta dukungan dari PDIP pada Pilkada mendatang. Salmaza juga membantah mengenai isu yang kini sudah menjadi buah bibir masyarakat akan didapuk Hanura sebagai bakal calon Wakil Walikota untuk mendampingi H. Affan Alfian Bintang, SE. Menurut Salmaza, hingga kini belum ada keputusan siapa yang akan mendampinginya atau didampinginya ” namanya isu itu hal biasa. Yang jelas hingga saat ini belum ada kepastian. Kita tunggu saja saat pendaftaran ke Komisi Independen Pemilihan pada awal tahun 2018 mendatang ” aku Salmaza melalui sambungan telepon selulernya (lim)