Polres Bireuen Musnahkan Lima Hektare Ladang Ganja

LADANG GANJA: Kapolres Bireuen AKBP, Riza Yulianto,SE.,SH dan anggota memusnahkan ladang ganja di pegunungan Dusun Sarah Kulu, Desa Bale Daka Kecamatan Peulimbang, Rabu (5/7). RAKYAT ACEH/RAHMAT HIDAYAT

BIREUEN (RA) – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bireuen musnakan lima hektare ladang ganja di lereng pegunungan Dusun Sarah Kulu, Desa Bale Daka, Kecamatan Peulimbang, Rabu (5/7). Pemusnahan itu dipimpin Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto dan jajarannya.

“Pelaku tidak ditemukan dan dekat lokasi ada gubuk indikasi tempat tinggal pelaku. Seluruh batang ganja dimusnahkan di lokasi dan puluhan batang dibawa ke Mapolres untuk barang bukti,” kata AKBP Riza kepada Rakyat Aceh.

AKBP Riza menjelaskan, penemuan ladang ganja siap panen itu berawal dari informasi masyarakat dan kemudian jajarannya menindaklanjuti dengan mengecek ke lokasi.
“Kasat Sabhara AKP PM Ketaren dan Kasatreskrim Iptu Riski Wardana dan sejumlah personel gabungan Rabu (5/7) pagi sampai siang bergerak ke lokasi dengan tiga mobil dan sepeda motor trail,” ujarnya.

Menjangkau lokasi tersebut, tim Polres Bireuen harus menempuh perjalanan 40 menit dari Polsek Jeunieb. Lalu berjalan kaki sekira satu jam ke ladang ganja tidak jauh dari puncak aliran Krueng Peudada. (rah/lin)