Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 6 Jul 2017 07:10 WIB ·

Polres Bireuen Musnahkan Lima Hektare Ladang Ganja


 LADANG GANJA: Kapolres Bireuen AKBP, Riza Yulianto,SE.,SH dan anggota memusnahkan ladang ganja di pegunungan Dusun Sarah Kulu, Desa Bale Daka Kecamatan Peulimbang, Rabu (5/7).
 RAKYAT ACEH/RAHMAT HIDAYAT Perbesar

LADANG GANJA: Kapolres Bireuen AKBP, Riza Yulianto,SE.,SH dan anggota memusnahkan ladang ganja di pegunungan Dusun Sarah Kulu, Desa Bale Daka Kecamatan Peulimbang, Rabu (5/7). RAKYAT ACEH/RAHMAT HIDAYAT

BIREUEN (RA) – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bireuen musnakan lima hektare ladang ganja di lereng pegunungan Dusun Sarah Kulu, Desa Bale Daka, Kecamatan Peulimbang, Rabu (5/7). Pemusnahan itu dipimpin Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto dan jajarannya.

“Pelaku tidak ditemukan dan dekat lokasi ada gubuk indikasi tempat tinggal pelaku. Seluruh batang ganja dimusnahkan di lokasi dan puluhan batang dibawa ke Mapolres untuk barang bukti,” kata AKBP Riza kepada Rakyat Aceh.

AKBP Riza menjelaskan, penemuan ladang ganja siap panen itu berawal dari informasi masyarakat dan kemudian jajarannya menindaklanjuti dengan mengecek ke lokasi.
“Kasat Sabhara AKP PM Ketaren dan Kasatreskrim Iptu Riski Wardana dan sejumlah personel gabungan Rabu (5/7) pagi sampai siang bergerak ke lokasi dengan tiga mobil dan sepeda motor trail,” ujarnya.

Menjangkau lokasi tersebut, tim Polres Bireuen harus menempuh perjalanan 40 menit dari Polsek Jeunieb. Lalu berjalan kaki sekira satu jam ke ladang ganja tidak jauh dari puncak aliran Krueng Peudada. (rah/lin)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dua Pekerja Asal Aceh Dipulangkan dari Malaysia Karena Sakit, Haji Uma Turut Bantu Biaya

13 June 2024 - 22:23 WIB

Perjuangan Ayat Suci Mengikuti Tes Tamtama Polri Memakai Sepatu Koyak

13 June 2024 - 19:33 WIB

Rembuk Tani 2024 : Mendengar Aspirasi, Menguatkan Pertanian

13 June 2024 - 16:49 WIB

Kapolres Aceh Utara Gelar Bakti Sosial Peringati Hari Bhayangkara ke-78

13 June 2024 - 15:02 WIB

Intervensi Serentak Stunting di Puskesmas Tanah Jambo Aye

13 June 2024 - 15:00 WIB

Cair, Gaji ke-13 dan Tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai ASN Aceh Besar

13 June 2024 - 14:56 WIB

Trending di UTAMA