Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 10 Jul 2017 10:59 WIB ·

Terbukti Bawa Pisau dan Tuak Polisi Tangkap 4 Warga


 ilustrasi Perbesar

ilustrasi

SIMEULUE ( RA) – Polisi berhasil mengamankan empat orang karena terbukti membawa senjata tajam dan hendak pesta minuman keras, ketika digelar Operasi Cipta Kondisi, Sabtu (9/7).

Keempat orang tersebut ialah ROK (18), MUS (20), ARL (24) dan EMO (15) dan merupakan warga Kecamatan Teupah Barat dan Kecamatan Teluk Dalam. Mereka ditangkap sekira pukul pukul 22:00 WIB.

“Kita sedang melaksanakan giat operasi Cipta Kondisi yang bertepatan malam Minggu, kita menemukan empat warga membawa tuak dan sajam,” kata Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria Yudha didampingi Wakapolres Kompol Zainuddin kepada Rakyat Aceh.

AKBP Ayi mengatakan, dari hasil keterangan keempatnya, mereka diketahui ingin berpesta minuman keras di kawasan pinggiran Kota Sinabang.

“Sebelumnya telah menenggak tuak sebanyak satu liter setelah dibeli dari kawasan Desa Batu-Batu Kecamatan, Teupah Barat,” jelasnya.

Dia menjelaskan, akibat tindakan itu kempatnya disanksi dan harus wajib lapor ke Polres Simeulue.
“Setelah dimintai keterangan, keempat pelaku diberikan sanksi pembinaan berupa wajib lapor, dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya,” ujarnya.

Kapolres Simeulue juga meminta kepada orangtua dan warga agar selalu mengawasi prilaku dan gelagat anak-anaknya. Menurutnya selama ini peran keluarga sangat lemah sehingga banyak perilaku negatif yang dilakukan anak-anak.

“Kami mau ke Desa Ganting, untuk melihat orang tua kawan kami yang sakit, dan rencana di pantai Ganting kami minum sisa tuak yang kami beli dari desa Batu-Batu,” aku seorang pelaku. (ahi/lin)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dukung PON dan Ekonomi Syariah, KB Bank Syariah Hadir di Lhokseumawe

14 July 2024 - 19:24 WIB

Pasien Anak asal Aceh Timur di Rujuk ke RSUDZA, Haji Uma Bantu Biaya Pendampingan

14 July 2024 - 15:51 WIB

Jelang Pilkada, Mualem Ajak PA dan KPA Seluruh Aceh Jaga Kekompakan

14 July 2024 - 15:21 WIB

Aceh Catat Rekor MURI Memasak Bubur Asyura dengan Belanga Terbesar

14 July 2024 - 14:46 WIB

Pj Gubernur Aceh Minta Orang Tua Antar Anak di Hari Pertama Sekolah SD/MI

14 July 2024 - 14:45 WIB

Pimpinan DPRA Minta Menteri PUPR Segera Bangun Jalan Dua Jalur Meulaboh-Jeuram

14 July 2024 - 13:44 WIB

Trending di DAERAH