Hari Ini, Gubernur Lantik Walikota Lhokseumawe

GLADI RESIK: Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib bersama Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf mengikuti prosesi gladi resik pelantikan di gedung DPRK Aceh Utara, Selasa (11/7). Rakyat Aceh/Armiadi

LHOKSEUMAWE (RA) – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf hari ini akan melantik Suaidi Yahya dan Yusuf Muhammad, sebagai Walikota dan Wakil Walikota Lhokseumawe periode 2017-2022.

Kepala Bagian Hukum dan Humas DPRK Lhokseumawe, H.Iskandar SH mengatakan, pelantikan walikota dan wakil walikota terpilih akan dilakukan dalam Sidang Paripurna Istimewa di Gedung DPRK Jalan Merdeka Timur Lhokseumawe, Rabu (12/7).

Dikatakan, pelantikan walikota dan wakil walikota akan berlangsung di hadapan Ketua Mahkamah Syariah Lhokseumawe. “Kegiatan gladi bersih kemarin, juga dihadiri petugas protokoler Provinsi Aceh,” kata Iskandar.

Disebutkan, sekretariat dewan telah melakukan beberapa kali rapat dengan unsur terkait dan panitia, agar acara pelantikan berjalan lancar.
Jumlah undangan disebar untuk acara pelantikan, mencapai 1.000 undanganlebih. Tamu yang diundang, yakni unsur Forkopimda, kepala satuan kerja perangkat kota (SKPK), ketua partai politik nasional, ketua partai lokal, tokoh masyarakat, ulama, imum mukim, para kepala desa (keuchik) dan berbagai unsur lainnya.(msi/slm)