Sebelum Bacok Hermansyah, Geng Debt Collector itu Mabuk Dulu

Dua pelaku pembacokan pakar telematika Hermansyah (JawaPos.com)

Harianrakyataceh.com – Polda Metro Jaya berhasil menangkap dua pembacok Hermansyah, yakni Edwin Hitipeuw (37) dan Lauren Paliyama (31). Keduanya ditangkap di kawasan Depok, Jawa Barat pada Rabu (12/7) dini hari.
Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan menyebut bahwa, sebelum penganiayaan terjadi di Jalan Tol Jagorawi, pelaku melakukan pesta minuman keras di tempat karaoke kawasan Jakarta Pusat.

“Berdasarkan pemeriksaan, mereka (pelaku) pulang dari karaoke dan mengaku dalam keadaan mabuk saat menyetir sehingga setir zig zag di jalan tol,” kata Hendy, Rabu.

Hendy menambahkan, sekarang mereka masih melakukan interogasi mendalam untuk menggali informasi apakah pelaku selalu membawa pisau yang digunakan untuk menusuk pakar telematika Institut Teknologi Bandung (ITB) tersebut.

Hendy menjelaskan, saat ini penyidik di lapangan masih melakukan pengejaran terhadap dua pelaku lain yang masih buron.

Diduga, empat pelaku melakukan penyerangan secara bersamaan saat cekcok terjadi. “Masih dua yang buron, berinisial E dan D,” jelas Hendy yang menerangkan keduanya berprofesi sebagai debt collector. (elf/JPG)