Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 14 Jul 2017 23:10 WIB ·

Pelapor Putra Jokowi Itu Justru Kini Ditahan


 Kaesang Pangarep, anak bungsu Presiden Joko Widodo dilaporkan karena diduga mengunggah video berisi ujaran kebencian. (Youtube Kaesang) Perbesar

Kaesang Pangarep, anak bungsu Presiden Joko Widodo dilaporkan karena diduga mengunggah video berisi ujaran kebencian. (Youtube Kaesang)

Harianrakyataceh.com – Alih-alih memroses, Muhammad Hidayat (52) yang sempat membuat heboh karena mempolisikan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, justru kini harus merasakan dinginnya ruang tahanan. Pasalnya tersangka ujaran kebencian terhadap Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan itu telah resmi ditahan sejak Jumat (14/7) malam.

Penahanan dilakukan setelah lebih 12 jam dia diperiksa oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Meski begitu, pria paru baya ini mengaku belum mengetahui alasan pasti penahanan itu.

“Jadi menurut saya polisi melakukan tindakan sewenang-wenang tanpa alasan yang cukup ya. Hanya menyebut kan saja kewenangan penyidik,” kata Hidayat di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Jumat (14/7) malam.

Sejak pukul 09.00 WIB, Hidayat telah menjalani pemeriksaan. Adapun materi pemeriksaannya berkaitan dengan ujaran kebencian. Namun, Hidayat mengaku jika hari ini penyidik tidak memintai keterangan. Penyidik langsung melakukan penahanan terhadap dirinya. “Tidak ada pemeriksaan langsung ditahan,” terang dia.

Hidayat mengaku, mereka akan melakukan upaya praperadilan atas kasus yang menjeratnya. Dia mengatakan juga telah melaporkan Kapolda Metro Jaya ke Mabes Polri. “Saya sudah melaporkan Kapolda Metro Jaya dugaan tindak pidana penghasutan ke Mabes Polri. Nanti kita lihat saja penanganannya seperti apa,” tukas dia. (elf/JPG)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

ISBI Aceh Beri Ruang Seniman dan Budayawan Raih Gelar Sarjana

16 July 2024 - 20:12 WIB

Presiden Jokowi Transit di Aceh Sebelum Bertolak ke Abu Dhabi

16 July 2024 - 18:03 WIB

Pimti Kemenkumham Aceh Hadiri Rakordal Program Dukman Tahun 2024

16 July 2024 - 15:52 WIB

Waskita Karya Bangun Lapangan Pacu Kuda Persiapan PON Aceh – Sumut

16 July 2024 - 15:40 WIB

AKN Aceh Barat dan DSI Gelar Pelatihan Sembelih Ayam Halal

16 July 2024 - 15:11 WIB

Polres Aceh Besar Gelar Farewell Parade dan Tradisi Pedang Pora dalam Rangka Lepas Sambut Jabatan Kapolres

16 July 2024 - 06:17 WIB

Trending di METROPOLIS