Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METRO ACEH · 14 Jul 2017 07:27 WIB ·

Polisi Amankan 2,5 Ton Ganja


 DIAMANKAN: Personel Polisi gabungan Mabes Polri, Polda Aceh dan Polres Pidie, berhasil mengamankan 2,5 ton ganja siap edar di Gampong Gumpueng, Kec. Tiro, Kab. Pidie, Kamis (13/7). Ganja tersebut diduga akan dibawa ke Jakarta melalui jalur Medan.
ZIAN MUSTAQIN/RAKYAT ACEH Perbesar

DIAMANKAN: Personel Polisi gabungan Mabes Polri, Polda Aceh dan Polres Pidie, berhasil mengamankan 2,5 ton ganja siap edar di Gampong Gumpueng, Kec. Tiro, Kab. Pidie, Kamis (13/7). Ganja tersebut diduga akan dibawa ke Jakarta melalui jalur Medan. ZIAN MUSTAQIN/RAKYAT ACEH

SIGLI (RA) – Tim gabungan Mabes Polri, Polda serta Polres Pidie amankan truk bermuatan ganja di Gampong Gumpueng, Kecamatan Tiro, Kabupaten Pidie sekitar pukul 15.00 WIB, Kamis (13/7). Ganja kering yang diperkirakan seberat 2,5 ton itu, diduga berasal dari Lamteuba, Kabupaten Aceh Besar tersebut ditemukan di depan Masjid Aljihad, gampong setempat.

Polisi telah mengintai pergerakan truk tersebut, awalnya, polisi berencana menyergap di jalan negara Banda Aceh-Medan. Namun tersangka berhasil mengelabui petugas dengan melintas jalan pedalaman.

Dua tersangka yang berada dalam truk, berhasil meloloskan diri dari pengejaran polisi. Sementara truk dan beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Pidie. Amatan Rakyat Aceh, ganja sudah dibungkus 107 kota besar di dalamnya ada 14 hingga 20 bal siap edar.

Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri, Kombes John Truman Panjaitan, menjelaskan mengintai peredaran narkoba tersebut selama dua hari. Setelah memastikan informasi barang haram tersebut, pihaknya langsung melakukan pengejaran.

Kelabui polisi, tersangka tidak melintasi jalur negara, melainkan memotong jalur melalui jalan Garot tembus Teupin Raya, Kecamatan Glumpang Tiga, perbatasan Kabupaten Pidie. Setelah keberadaan truk diketahui, pihaknya melakukan pengejaran kembali dan melakukan penyergapan.

Katanya, tersangka melarikan diri ke hutan, hingga kini masih dalam tahap pengejaran polisi. “Sudah kami intai dua hari yang lalu, dibantu pihak Polda Aceh dan Polres Pidie, kami sempat dikelabui, Alhamdulillah kami dapatkan barang tersebut sekitar 2,5 ton. Tapi pelakunya berhasil melarikan diri, sekarang masih dikejar sama anggota, identitas para pelaku juga sudah diketahui, cuma tinggal menunggu hasil penyelidikan selanjutnya,” ungkap John.

Ia juga menerangkan, bahwa barang tersebut berasal dari Lamteuba, Aceh Besar, direncanakan akan dibawa ke Jawa melalui jalur Sumatera Utara. Namun, pihaknya belum mengetahui setelah di Medan, apakah masih menggunakan jalur darat atau laut untuk mengangkut barang tersebut.

“Informasinya mau dibawa ke Jakarta, tapi transit di Medan. Selebihnya saya belum tahu apa dibawa jalur darat apa laut, intinya ini kesuksesan bersama Polisi,” pungkasnya.(zia/mai)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Kemenhub RI Diingatkan Soal UUPA Dibalik Rencana Pengurangan Bandara Internasional

28 March 2024 - 00:00 WIB

Pj Gubernur Dampingi Menko PMK Kunjungi Warga Penerima Bantuan Pemerintah

27 March 2024 - 22:21 WIB

Upaya Stabilitasi Harga, Pemkab Aceh Besar Gelar Bazar Pangan Murah di Simpang Tiga

27 March 2024 - 17:42 WIB

Pj Bupati Aceh Besar dan Kapolresta Banda Aceh Launching Kampung Bebas Narkoba di Lheu Blang

27 March 2024 - 17:34 WIB

Trending di UTAMA