Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 20 Jul 2017 08:34 WIB ·

Ini Kondisi Mata Novel Baswedan Pasca 100 Hari Penyiraman Air Keras


 Ini Kondisi Mata Novel Baswedan Pasca 100 Hari Penyiraman Air Keras Perbesar

Harianrakyataceh.com – Tepat 100 hari pasca penyiraman air keras oleh orang tak dikenal, kondisi mata Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan terus menunjukkan perkembangan. Hanya saja, berdasar pemeriksaan medis, kondisi mata kiri Novel tengah dipertimbangkan untuk dilakukan operasi besar karena penglihatan yang minim.
“Mata kiri Novel sudah terlihat berwarna putih. Dokter mengatakan jaringan di sana sudah tidak tumbuh. Mata kiri sedang proses pertimbangan untuk operasi besar,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (20/7).

Menurut Febri, mata kiri Novel hanya dapat melihat bayangan tangan seseorang jika digerak-gerakkan di depan matanya. “Sementara mata kanan sedang dalam proses perbaikan,” papar mantan aktivis anti korupsi tersebut.

Gedung DPR

Gedung DPR (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

Foto kondisi terkini Novel pun viral di grup percakapan WhatsApp para wartawan. Dalam foto tersebut, Novel tampak rapi mengenakan jas hitam dan peci putih. Meski tetap menyimpulkan senyum, kondisi kedua mata Novel sangat jelas terlihat perbedaannya.

Mata kanan Novel terlihat normal. Namun, mata kirinya tampak dominan berwarna putih.

Febri mengatakan, sore ini para pegawai KPK akan berkumpul bersama di depan kantor untuk melaksanakan doa bersama untuk kesembuhan Novel agar pelakunya segera ditangkap.

“Dan agar para pegiat antikorupsi seperti pegawai penegak hukum, masyarakat sipil, wartawan, dan seluruh masyarakat yang menjadi bagian dari upaya melawan korupsi tidak menjadi korban dari serangan seperti itu,” pungkasnya.

(put/JPC)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Abu Razak Cek Progres Venue PON

24 July 2024 - 15:00 WIB

Tata Cara Wudhu Sesuai Sunnah

24 July 2024 - 14:47 WIB

Polda Aceh Tahan Mantan Pimpinan Bagian Kredit Bank Mandiri KCP Bener Meriah

24 July 2024 - 12:52 WIB

Polisi akan Tindak Truk Tangki Penyebab Tumpahan CPO di Jalan

24 July 2024 - 11:42 WIB

Ida Fitri Terbitkan Novel “Paya Nie”

24 July 2024 - 10:15 WIB

Wali Nanggroe dan Mualem Temui Ketua Mahkamah Agung

24 July 2024 - 06:26 WIB

Trending di NASIONAL