Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 21 Jul 2017 07:22 WIB ·

212 Calon Panwaslu Uji Tulis


 IKUT SELEKSI: Ratusan peserta dari 7 Kabupaten/Kota regional 3, mengikuti ujian tulis seleksi calon anggota Panwaslu Kabupaten/Kota di Kampus IAIN Langsa, Kamis (20/7).
Rakyat Aceh/Bahtiar Husin Perbesar

IKUT SELEKSI: Ratusan peserta dari 7 Kabupaten/Kota regional 3, mengikuti ujian tulis seleksi calon anggota Panwaslu Kabupaten/Kota di Kampus IAIN Langsa, Kamis (20/7). Rakyat Aceh/Bahtiar Husin

LANGSA (RA) – Sebanyak 212 orang calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Presiden dan Legeslatif 2019 tingkat kabupaten/kota regional 3 mengikuti seleksi uji tulis diselenggarakan oleh Tim Seleksi Bawaslu Aceh di Kampus IAIN Langsa, Kamis (20/7).

Ada pun daerah yang masuk dalm regional 3 masing-masing Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Aceh Tamiang, Kabupaten Gayo Luwes, Kabupaten Aceh Tenggara, Kabupaten Aceh Timur, Kota Lhokseumawe dan Kota Langsa,

Koordinator Tim Seleksi Bawaslu Aceh Regional 3, Amrizal J Prang mengatakan, terdapat sebnayak soal 100 multyple coise dan lima essay yang diujikan dalam seleksi uji tulis. Ini merupakan seleksi tahap pertama yang dilaksanakan bagi calon anggota Panwaslu kabupaten/kota, setelah dinyatkan lulus seleksi administrasi beberapa waktu lalu.

“Khusus reional 3 dengan 7 kabupaten/kota, pesertanya yang lolos seleksi administrasi sebanyak 212 orang. Tapi yang ikut seleksi ujian tulis hari ini kita belum tahu berapa orang, karena belum kita hitung absensinya,” kata Amrizal kepada wartawan.

Amrizal menjelaskan, ujian tulis dilakasana selama satu hari, dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Kata dia, ada tiga tahapan seleksi yang harus diikuti oleh calon anggota Panwasli kabupaten/kota yakni uji tulis, wawancara dan terakhir interview dengan Bawaslu Aceh.

Dalam proses rekrutmen anggota Panwaslu kabupaten/kota tersebut tim seleksi akan menjaring sebanyak 12 orang calon masing-masing kabupaten/kota untuk mengikuti tahapan selanjutnya. (dai/lin)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Trending di UTAMA