Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

KHAZANAH · 23 Jul 2017 07:03 WIB ·

Perkuat Diniyah, MUI Apresiasi Jokowi


 ist Perbesar

ist

Harianrakyataceh.comJAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyambut gembira atas niat Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memperkuat pendidikan diniyah, pendidikan keagamaan di pesantren-pesantren dengan membangun karakter anak-anak bangsa. Langkah tersebut diharapkan bisa menjaga harkat martabat bangsa dari arus perubahan global yang begitu cepat.

Hal tersebut menurut Waketum MUI Zainut Tauhid Sa’adi merupakan bentuk kepedulian dan antisipasi dini untuk menyiapkan generasi emas yang kuat, tangguh dan berakhlak mulia agar bisa bersaing di dunia global dengan tetap tidak kehilangan jati dirinya.

“MUI menyadari pengaruh era digital semakin sulit dihindari. Di satu sisi era digital banyak melahirkan manfaat, tapi sisi lain juga banyak melahirkan mudarat,” kata Zainut, Minggu (23/7).

Di antara mudarat itu misalnya, mengubah ciri kehidupan masyarakat gotong royong menjadi individual. Timbulnya sifat pragmatisme, ingin serba mudah dan gampang (instan). Lenyapnya identitas kultural nasional dan lokal. Hilangnya semangat nasionalisme dan patriotisme. Dan yang paling mengkhawatirkan pihak yang cepat terserang budaya digital adalah generasi muda.

“MUI berharap semoga apa yang menjadi harapan bapak presiden tersebut bisa segera ditindaklanjuti oleh kementerian terkait sehingga gagasan yang sangat mulia tersebut tidak menguap sia-sia,” tandas Zainut.(esy/jpnn)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PLN ULP Tapaktuan Siagakan Personil Antisipasi Cuaca Buruk

23 May 2024 - 02:54 WIB

Pemkab Aceh Besar Gelar Pangan Murah untuk Warga Kecamatan Baitussalam

23 May 2024 - 02:50 WIB

BPBA Serahkan Bantuan Pemulihan Ekonomi bagi Korban Kebakaran di Aceh Besar

23 May 2024 - 02:46 WIB

Setelah Pengukuhan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting, BKKBN Ajak Pangdam Iskandar Muda Bantu Tuntaskan Stunting di Aceh

22 May 2024 - 20:18 WIB

Rusak dan Amblas Ruas Jalan Provinsi, Warga Minta Pj Gubernur Aceh Turun ke Simeulue

22 May 2024 - 18:22 WIB

Kapolda Aceh Saksikan Simulasi Penerbangan Drone Ditsamapta Polda Aceh

22 May 2024 - 15:39 WIB

Trending di UTAMA