Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

INTERNASIONAL · 26 Jul 2017 07:03 WIB ·

Erdogan Panggil Umat Muslim di Dunia ‘Lindungi Al Aqsa dari Israel’


 warga palestina berjalan dalam pengawasan pasukan keamanan israel dipintu masuk kompleks tempat suci umat islam foto:Reuters Perbesar

warga palestina berjalan dalam pengawasan pasukan keamanan israel dipintu masuk kompleks tempat suci umat islam foto:Reuters

Harianrakyataceh.com, ANKARA – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memberi label tindakan Israel di Masjid Al Aqsa, Yerusalem sebagai aksi unacceptable, tidak dapat diterima. Apa pun alasannya.

Bicara dalam pertemuan dengan Justice and Development Party (AKP) di Ankara, Selasa (25/7) waktu setempat, Erdogan memperingatkan seluruh umat muslim di dunia bahwa Israel sedang mencoba mengambil alih Masjid Al Aqsa dari tangan umat muslim.

Recep Tayyip Erdogan. Foto: AFP

Erdogan bilang, Israel memperlakukan jemaah yang ingin beribadah ke temat suci tersebut sebagai teroris. “Israel melakukan aksinya di Masjid Al Aqsa bukan karena kekhawatiran keamanan. Israel berusaha untuk mengambil Al Aqsa dari umat Islam,” katanya, seperti dilansir dari Middle East Monitor, Rabu (26/7).

Kepala negara berusia 63 tahun itu juga menyerukan dunia Islam untuk lebih aktif membela Al Aqsa. “Ketika tentara Israel sembarangan mencemari Al Aqsa, dengan sepatu pertarungan mereka, dengan isu yang mereka buat dan kemudian menumpahkan darah di sana…kita (muslim) belum berbuat banyak untuk tempat suci kita di Yerusalem,” tegasnya.

“Saya membuat panggilan untuk semua muslim di dunia, siapa pun yang bisa mengunjungi Yerusalem, Masjid Al Aqsa, mari melindungi Yerusalem,” tandasnya.

Selama dua minggu terakhir, ketegangan yang meningkat di kawasan Al Aqsa (tempat suci umat Islam selain Al Haram dan An Nabawi) telah memakan korban jiwa. Konfrontasi Palestina dan Israel seperti tak ada ujungnya di sana.

Pemerintah Israel memberlakukan keamanan superketat buat warga Palestina dan muslim yang ingin masuk ke Al Aqsa, menyusul baku tembak pada 14 Juli yang menewaskan tiga orang Palestina dan dua polisi Israel.

Setelah membuka detektor logam di gerbang masuk utama Al Aqsa, Israelmenggantinya dengan kamera pengawas canggih. Padahal sejatinya, kawasan Al Aqsa masuk dalam administrasi Jordania. (adk/jpnn)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kadisdik Tekankan Pesan Mulia Himne Aceh pada Pembukaan Rakor DAK Fisik SMA dan SLB

22 June 2024 - 14:13 WIB

7 Jemaah Haji Asal Provinsi Aceh Meninggal Dunia di Arab Saudi

21 June 2024 - 15:19 WIB

Lionel Messi Pecahkan Rekor Penampilan Terbanyak pada Ajang Copa America

21 June 2024 - 15:11 WIB

Jadi Perampok, Tiga Oknum Personel Polrestabes Medan Buron, 12 Langgar Kode Etik

20 June 2024 - 15:01 WIB

80 Ribu Anak-anak Di Bawah Usia 10 Tahun Tercatat Memainkan Judi Online

20 June 2024 - 14:58 WIB

Beneran Nih??? 15 Oknum Anggota Polrestabes Medan Jadi Buron Kasus Perampokan

19 June 2024 - 15:48 WIB

Trending di UTAMA