Petugas BPBD Nagan Raya membagikan masker gratis kepada masyarakat dan penguna jalan di kawasan Blang Muko, Kamis (27/7). IBRAHIM ISTRA/RAKYAT ACEH

Laporan: Ibrahim Istra

 

SUKA MAKMUE (RA)- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya membagikan sebanyak 2.000 masker gratis kepada masyarakat dan penguna jalan, pembagian ini dilakukan di Jalan Nasional Meulaboh-Tapaktuan, kawasan Blang Muko, Kecamatan Kuala, Kamis (27/7).

Pusdalops BPBD Nagan Raya, Agus Salim, mengatakan, pembagian masker kepada masyarakat ini dilakukan sebagai alat pelindung pernafasan di daerah itu yang sedang dilanda kabut asap akibat kebakaran lahan.

Pembagian masker itu dilakukan sudah berlangsung dua hari ini, mengingat kabut asap masih terjadi di daerah tersebut, sehinga pembagian alat pelindung pernafasan guna menghindarai terjadinya penyakit infeksi saluran pernafasan (ISPA) bagi masyarakat.

“Hari ini kita membagikan sebanyak 1.000 masker, dan kemarin yang sudah kita bagikan 1.000 masker di Jalan Nasional kawasan Gampong Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir,” kata Pusdalops BPBD Nagan Raya, Agus Salim. (ibr)