Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 27 Jul 2017 07:35 WIB ·

Ini Dilakukan Haji Uma di SMAN 1 Syamtalira Bayu


 SOSIALISASI : Anggota DPD RI. H Sudirman sampaikan materi nilai kebangsaan di SMUN 1 Syamtalira Baru, Kabupaten Aceh Utara (21/7) Perbesar

SOSIALISASI : Anggota DPD RI. H Sudirman sampaikan materi nilai kebangsaan di SMUN 1 Syamtalira Baru, Kabupaten Aceh Utara (21/7)

BAYU (RA) – Anggota DPD/MPR RI asal Aceh H. Sudirman sosialisasi Nilai Kebangsaan di SMA Negeri 1 Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara, Jum’at (21/7).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan sosialisasi MPR RI yang diikuti oleh siswa dan dewan guru SMA 1 Syamtalira Bayu ini, turut disiarkan secara langsung oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Stasiun Lhokseumawe. Hasil pantauan di lokasi kegiatan, seluruh peserta yang terlibat sangat antusias mengikuti proses kegiatan.

H. Sudirman atau akrab dikenal Haji Uma dikalangan masyarakat Aceh, dalam materinya menyoroti tentang kondisi makin lunturnya pemahaman dan penerapan nilai kebangsaan dalam kehidupan sosial masyarakat.

Terutama dikalangan generasi muda. Akibatnya menurut Haji Uma telah melahirkan berbagai persoalan sosial, salah satunya adalah tindak penyalahgunaan narkotika yang banyak melibatkan generasi muda.

“Narkoba adalah ancaman serius bagi bangsa Indonesia saat ini, karena banyak generasi muda yang menjadi korban. Sehingga kalau ini tidak diberantas, maka Indonesia dan khususnya Aceh terancam kehilangan generasi penerus masa depan bangsa,” ujar Haji Uma.

Dia berharap institusi pendidikan harus mrningkatkan peran aktif dalam mengawal dan mencegah meluasnya pengaruh narkoba, khususnya dikalangan siswa sebagai generasi masa depan. Kepada generasi muda dan masyarakat luas juga diharapkan untuk tidak takut melaporkan setiap adanya proses peredaran narkoba dalam sosial masyarakat.

Setelah berakhirnya kegiatan juga dipadukan dengan gerakan kampanye LET NARKOBA yang menjadi bagian kerjasama antara H. Sudirman dengan RRI Lhokseumawe dan SMA Negeri 1 Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara.

Disamping itu, H. Sudirman juga menyerahkan sertifikat penghargaan kepada siswa dan dana pembinaan bagi Organisasi OSIS SMA Negeri 1 Syamtalira Bayu, Kabuaten Aceh Utara.(ri/ra)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kodim 0102/Pidie Gelar Apel Gabungan dan Sidak Handphone Prajurit Cegah Judi Online

21 June 2024 - 14:23 WIB

Polisi Limpahkan Ibu dan Selingkuhan Kasus Pembunuhan Anak kepada Jaksa

20 June 2024 - 20:37 WIB

Bermain di Pantai Saat Libur Lebaran, Tiga Anak Terseret Arus Pantai Bantayan

19 June 2024 - 10:18 WIB

Dandim 0102/Pidie Serahkan Daging Kurban Kepada Anak Yatim, Fakir Miskin dan Warakawuri

18 June 2024 - 16:52 WIB

Rudapaksa Anak Dibawah Umur dan Sebarkan Foto Bugil, Oknum Guru Ngaji Ditangkap

14 June 2024 - 20:42 WIB

Babinsa Koramil Darul Kamal Bantu Pompanisasi untuk Sawah Penduduk

14 June 2024 - 18:23 WIB

Trending di DAERAH