Habib Rizieq Kirim Doa untuk Aksi 287

habib rizieq

Harianrakyataceh.com – Meski tidak berada di Indonesia, Habib Rizieq Shihab tetap memantau kondisi terkini di dalam negeri. Bahkan dia juga mengetahui adanya aksi 287 yang digelar alumni Aksi 212. Dari Arab Saudi, imam besar Front Pembela Islam (FPI) ini mengirim doanya. Bahkan Rizieq mendukung penuh aksi itu.

“Habib mendukung penuh aksi 287 sebagai jihad. Mulai dari salat Jumat di Istiqlal dan longmarch ke Mahkamah Konstitusi (MK),” kata kuasa hukum Rizieq, Sugito Atmo Pawiro kepada JawaPos.com, Jumat (28/7).

Kata Sugito Atmo Pawiro, Rizieq juga sepaham dengan massa aksi yang bertujuan untuk menolak adanya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2/2017 tentang Organisasi Masyarakatan (Ormas). “Doa Habib Rizieq semoga sukses dan berkah,” terang dia.

Massa aksi 287

Massa aksi 287 (Elfany Kurniawan/JawaPos.com)

Tersangka kasus chat mesum bersama Firza Husein ini juga menyampaikan pesan khusus. “Ini sebagai jihad konstituional dan HTI sudah mengajukan judicial review (JC) Perppu Ormas ke MK. Maka ormas Islam lainnya juga ikut memohon sebagai pihak terkait di MK,” sambung dia menirukan ucapan Rizieq.

Sementara itu, diketahui berkas penolakan Perppu itu telah diserahkan secara simbolis oleh tim advokasi muslim ke MK. Di samping itu, massa aksi masih terus berkumpul di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.