Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

INTERNASIONAL · 30 Jul 2017 10:32 WIB ·

Usulan Indonesia soal Perlindungan Masjid Al Aqsa jadi Pembicaraan Dunia


 seorang bocah palestina berdiri di depan unitkeamanan israel yang berjaga di salah satu akses masuk al aqsa foto diambil pertengahan juli kemarin foto mostafa alkharoufanadolu agency Perbesar

seorang bocah palestina berdiri di depan unitkeamanan israel yang berjaga di salah satu akses masuk al aqsa foto diambil pertengahan juli kemarin foto mostafa alkharoufanadolu agency

Harianrakyataceh.com, YERUSALEM – Pemerintah Indonesia tidak tinggal diam menyikapi ketegangan yang terjadi di Masjid Al Aqsa, Yerusalem. Usulan Indonesia agar komplek Al Aqsa mendapatkan perlindungan nyata dari masyarakat internasional, menjadi sorotan dunia.

Middle East Monitor, Sabtu (29/7) kemarin menurunkan laporan berjudul Indonesia urges more international protection for Al-Aqsa.

Di sana disebutkan, pekan depan, dalam pertemuan menteri luar negeri Organisation of Islamic Cooperation (OIC-Organisasi Kerjasama Islam/OKI) di Istanbul, Turki, Menlu Retno Marsudi secara resmi akan menyampaikan usulan agar masyarakat internasional dan PBB memberikan pengawasan dan perlindungan buat Al Aqsa.

Middle East Monitor mengutip pernyataan juru bicara Kemenlu, Arrmanatha Nasir yang disiarkan Metro TV. Nasir mengatakan, Indonesia ingin memastikan bahwa situasi Al Aqsa membaik.

“Menteri Luar Negeri Bu Retno Marsudi akan menyampaikan usulan tersebut pada pertemuan Selasa (2/8) depan di Istanbul,” kata Nasir.

Dia menyebutkan, Indonesia yang merupakan negara berpenduduk mayoritas muslim terbesar di dunia, terus menyerukan persatuan antara negara-negara OKI, untuk mempertahankan status quo Masjid Al Aqsa, dan mendorong kemerdekaan Palestina.

“Indonesia mendesak masyarakat internasional untuk membantu menghindari bentrokan lebih lanjut antara pihak berwenang Israel dan warga Palestina,” tutur Nasir. (adk/jpnn)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dua Pekerja Asal Aceh Dipulangkan dari Malaysia Karena Sakit, Haji Uma Turut Bantu Biaya

13 June 2024 - 22:23 WIB

Perjuangan Ayat Suci Mengikuti Tes Tamtama Polri Memakai Sepatu Koyak

13 June 2024 - 19:33 WIB

India Protes Atas Terjadinya Gol Kontroversial Qatar di Kualifikasi Piala Dunia 2026

13 June 2024 - 14:57 WIB

Cair, Gaji ke-13 dan Tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai ASN Aceh Besar

13 June 2024 - 14:56 WIB

Disdik Aceh Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

13 June 2024 - 08:08 WIB

Berhasil Tekan Laka Lantas secara Kolaboratif, Ditlantas Polda Aceh Dapat Penghargaan

12 June 2024 - 15:37 WIB

Trending di UTAMA