Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 1 Aug 2017 09:18 WIB ·

50 Tahun Perkawinan Emas Karimun – Royama ‘Karangan Bunga dari Jokowi


 Karangan bunga dari Presiden Jokowi /Ist/Ra Perbesar

Karangan bunga dari Presiden Jokowi /Ist/Ra

Laporan – Imran Joni

Banda Aceh ( RA) – Sudah lazimnya, setiap ada acara baik itu pesta perkawinan, sunat rasul maupun wisuda sarjana selalu ada ucapan selamat melalui papan bunga. Salah satunya dari Presiden Jokowi untuk Karimun Usman, Blang Me Lhoong, Aceh Besar dengan istrinya Siti Royama, asal Bandung yang memperingati 50 tahun perkawinan emasnya, Sabtu pekan lalu.

‘Saya menyampaikan ucapan teima kasih kepada Bapak Jokowi’, ujar Karimun yang lahir pada 12 Maret 1943 dari pasangan Nyak Usman dan Ny. Hajjah Maimunah.

‘Selamat dan sukses perkawinan emas Siti Royama dan Karimun Usman’, begitu yang tertulis pada bunga tersebut kata Erwin warga Bener Meriah sahabat dekat Jokowi ketika masih sama-sama bekerja di pada era 80-an lalu.

Papan bunga lainnya dari pejabat maupun petinggi parpol termasuk Megawati Soekarno Putri, Mendagri Cahyo Kumolo, Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, Wakil Gubernur Nova Iriansyah, Sekda Aceh, Dermawan serta para undangan lainnya.

Cerita singkat pertemuan Karimun berjumpa dengan Siti Royama dan keduanya menikah
pada 27 Juli 1967,  namun keduanya tidak disetujui pihak keluarga perempuan dan mereka lari ke Banda Aceh.

Kini di usia ke tujuh puluh lima tahun bukanlah waktu singkat bagi seseorang menjalani kehidupan. Bayangkan mereka baru kini menduduki kursi pelaminan setelah menanti 50 tahun bersama istri tercinta.

Mereka kini hidup rukun damai
dari buah perkawinan itu, Karimun-Royama dikaruniai tiga orang putri dan seorang putra. Mereka adalah Dra. Hj Meini Karolina, Yuni Midiawati, Agam Noviar, SH, dan Erny Maryeny, SE, serta delapan cucu.

Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah,  juga ikut memberikan sambutannya mengatakan bangga mendengar kisah perjalanan cinta Karimun dan Royama. “Saya beri apresiasi kepada Pak Karimun dan Ibu Royama yang mampu mempertahankan rumah tangga ini hingga 50 tahun. Saya sendiri belum tentu mampu,” ujarnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Luncurkan Markas di Tanah Rencong, Wamenkominfo: Upaya Perkuat Ekosistem Startup di Aceh

29 March 2024 - 10:58 WIB

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Trending di METROPOLIS