Pengedar Narkoba Muara Batu Diciduk – 26 Paket Sabu-sabu Disita

DICIDUK: Terduga pengedar sabu-sabu ditangkap oleh personil polisi dari Mapolsek Muara Batu, Aceh Utara, Selasa (1/8)malam. For Rakyat Aceh.

LHOKSEUMAWE (RA) – Polisi dari Mapolsek Muara Batu, Aceh Utara, berhasil menciduk seorang tersangka pengedar sabu-sabu di sebuah gubuk berukuran 3×5 meter di lorong Dusun Keude, Gampong Bungkaih, Aceh Utara, pada Selasa (1/8) pukul 01.30 dini hari. Bersama tersangka berinisial HB alias S (36) warga gampong setempat, polisi menyita 26 paket sabu-sabu siap edar.

“Pengedar sabu-sabu itu kita tangkap atas informasi masyarakat karena diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu sesuai Undang-undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotik,”ucap Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, melalui Kapolsek Muara Batu Iptu Bukhori Gam Cut, dikonfirmasi Rakyat Aceh, kemarin.

Dia mengatakan, atas informasi masyarakat itulah kita melakukan pengembangan dan penyelidikan. Ternyata benar tersangka selama ini mengendarkan sabu-sabu kepada pembeli sehingga sangat meresahkan masyarakat.

“Jadi setelah kita pastikan lokasi dan keberadaan tersangka, 4 personil Polek Muara Batu pada pukul 01.00 dini hari melakukan penggeledahan di gubuk yang ditempatinya,”ucap Iptu Bukhori, seraya menambahkan, anggota juga sempat melepaskan 2 kali tembakan keudara, karena pelaku hendak melahirkan diri.

Namun, seorang tersangka lain berinisial A sudah duluan melarikan diri saat itu duduk bersama tersangka HB. “Petugas tidak berhasil menangkap tersangka A dari lolos dari kejaran. Di dalam gubuk kita temukan 26 pakat sabu-sabu siap edar atau seberat 3 gram, 2 buah sendok pipet, 1 buah HP milik tersangka, plastic bening dan kotak rokok tempat menyimpan sabu-sabu,”jelasnya.

Sebut dia, untuk pengembangan kasus, tersangka bersama barang bukti sabu-sabu diamankan ke Mapolsek Muara Batu. “Kita akan terus mendalami keterkaitan tersangka selama ini mengedarkan sabu-sabu termasuk asal-usul barang haram tersebut,”cetus Kapolsek Muara Batu ini. (arm/min)