BNNP Aceh melaksanakan kegiatan lanjutan Layanan Pascarehabilitasi Reguler tahap III

melaksanakan kegiatan lanjutan Layanan Pascarehabilitasi Reguler tahap III/Ist

Banda Aceh (RA) – Kamis 10 Agustus 2017. Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Drs. Eldi Azwar, S.H., M.A.P yang didampingi oleh Ketua Yayasan Rumah Kita (YAKITA) Aceh Muhammad Ihsan, S.H., M.H, Kasie Pascarehabilitasi BNNP Aceh Saiful, S.Pd beserta staf melaksanakan kegiatan lanjutan Layanan Pascarehabilitasi Reguler tahap III. Dimana peserta dalam kegiatan ini berjumlah 22 orang terdiri dari klien yg telah selesai melaksanakan layanan rehabilitasi  Yakita 19 orang dan dari rehabilitasi  rawat jalan BNNP Aceh 3 Klien, Yang bertindak sebagai narasumber pada kegiatan ini adalah Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Eldi Azwar bertempat di Rumah Damping BNNP Aceh Banda Aceh.

Saiful, S.Pd yang bertindak sebagai moderator dalam pengantarnya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada klien agar tetap menjalankan dan mempertahankan pemulihan dari penyalahgunaan zat narkotika sebagaimana harapan klien sendiri dan merupakan bahagian dari rehabilitasi berkesinambungan.

Brigjen Pol. Eldi Azwar dalam materinya menyampaikan Layanan Pascarehabilitasi ini merupakan pelayanan lanjutan dengan sistem rawat jalan terhadap pecandu atau korban penyalahgunaan narkotika yang telah selesai menjalabi  program layanan rehabilitasi.

Brigjen Pol. Eldi melanjutkan, Fungsi layanan pascarehabilitasi rawat jalan adalah sebagai wadah berkumpulnya mantan penyalahguna dan korban penyalahgunaan dan/atau pecandu narkotika dalam meningkatkan kualitas diri sehingga mampu menjalankan fungsi sosialnya di masyarakat;
Mendampingi mantan penyalahguna, korban penyalahgunaan atau pecandu narkotika agar dapat mempertahankan pemulihannya; serta mengembangkan kreativitas, keterampilan dan kemampuan diri agar dapat sehat dan mandiri.

Diakhir materinya Brigjen Pol. Eldi Azwar juga menyampaikan agar para peserta untuk terus bersama-sama mempertahankan pemulihannya agar tidak kembali kambuh (relapse).

Kegiatan ini diakhiri dengan Layanan Konsultasi kesehatan mencegah kekambuhan (relapse) kepada peserta dengan Konsultan Ners. Rosdiana, S.K.M., S.Kep, yang juga sebagai pemateri.rell