SPBU Simpang Jam Terbakar

Petugas pemadan kebakaran memadamkan api yang membakar SPBU Simpang Jam, Banda Aceh, Rabu (9/8). HENDRI/RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kawasan Simpang Jam, Banda Aceh terbakar sekitar pukul 19.45 WIB, Rabu (9/8). Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun diperkirakan kerugian mencapai miliaran.

Hingga berita ini diturunkan penyebab kebakaran belum diketahui. Namun sejumlah warga yang kebetulan melintas menyebutkan, sebelum kebakaran terjadi sempat terdengar ledakan di terminal pengisian terdekat dengan kantor SPBU. “Suara ledakannya besar sekali. Api langsung besar. Kami semua menghindar,” kata Jamal, warga di lokasi.

Sementara Muhajir (24), mengatakan api dengan cepat menyambar seluruh bagian dari SPBU.”Pada saat saya lewat, melihat api sudah membesar dan menyala dengan mengeluarkan ledakan. Lalu saya berhenti untuk melihatnya,  pada saat itu petugas SPBU sedang berlarian keluar,” sebutnya.

Rizwan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Banda Aceh, menyebutkan pihaknya saat terima informasi dari masyarakat langsung ke lokasi. Katanya, untuk memadamkan api pihaknya menurunkan delapan armada.

“Kami dapat info pukul 20.00 WIB kurang, langsung terjunkan unit serta petugas untuk padamkan api,” sebutnya di lokasi kejadian.(ibi/mai)