Saifannur-Muzakkar Dilantik Pimpin Kabupaten Bireuen

Rakyat Aceh

Harianrakyataceh.com – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf melantik H Saifannur S.Sos dan Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, sebagai Bupati/Wakil Bupati Bireuen masa jabatan 2017-2022. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dalam sidang paripurna istimewa DPRK Bireuen, berlangsung di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen Cot Gapu, Kamis (10/8).

Kegiatan yang sekaligus menandai secara resmi masa kepemimpinan baru kepala pemerintahan di wiiayah itu, berlangsung meriah serta dihadiri ribuan tamu undangan. Dalam sambutannya yang perdana kemarin, H Saifannur S.Sos mengaku akan mewakafkan sisa hidupnya guna membangun Kabupaten Bireuen melalui berbagai program pembangunan pro rakyat.

Dia menuturkan, dirinya memiiki ambisi besar untuk memanfaatkan serta mengeksploitasi berbagai potensi sumber kekayaan alam di seluruh wilayah itu, guna meningkatkan perekonomian masyarakat,”Saya akan bekerja keras, ikhlas dan tuntas serta siap mewakafkan sisa hidup, demi membangun daerah sesuai amanah rakyat. Selama pemerintahan kami, semua potensi sumber daya alam di laut hingga ke gunung, menjadi prioritas untuk dikembangkan menjadi sektor ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf mengaku dirinya cukup mengenal sosok H Saifannur selaku pengusaha sukses yang memilik jasa besar dalam membangun Aceh. Bahkan, selaku kontraktor terkemuka dia pernah mengerjakan beberapa proyek pembangunan infrastruktur, dengan sistem menghutangkan pemerintah. Seperti mega proyek jalan Bireuen-Takengon yang dibangun untuk membuka akses transportasi masyarakat di dataran tinggi Gayo beberapa tahun lalu.

Pada kesempatan itu, Irwandi Yusuf turut memaparkan sejumlah program pemerintah Aceh yang sedang berjalan. Khususnya, realisasi kegiatan sesuai Visi dan Misi Gubernur dalam mewujudkan Aceh damai dan sejahtera. Terutama, peningkatan sektor ekonomi, energi serta pelayanan publik di seluruh wilayah serambi Mekkah. Dia menyebutkan, selain membangun sumber energi panas bumi di Gunung Seulawah dan Gunung Geurudong, Pemerintah Aceh juga fokus mengembangkan kawasan ekonomi khusus (KEK) di Aceh Utara.

“Saya berharap pembangunan di Kabupaten Bireuen, diselaraskan dengan RPJM Propinsi Aceh. Supaya memberi hasil secara maksimal, demi tercapainya kesejahteraan rakyat,” sebut Irwandi Yusuf. (bah)