BNNP Aceh Gelar Training Of Traine di kalangan Masyarakat

BNNP Aceh Gelar Training Of Traine/Ist/Ra

BANDA ACEH (RA) – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh menggelar training of trainer (TOT) di kalangan lingkungan Masyarakat  “Perangkat  Gampong,tokoh masyarakat dan tokoh agama” kegiatan ini dilakukan  untuk mengembangkan kapasitas masyarakat. Kegiatan ini berlangsung  selama dua hari di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, dari tanggal  14 Agustus a.d 15 Agustus 2017.

BNNP Aceh Brigjen Pol Eldi Azwar, mengatakan, peserta TOT supaya menjadikan materi-materi yang didapat dalam pelatihan sebagai ilmu dan pengetahuan baru, sehingga siap menjadi penggiat anti narkoba di lingkungan masyarakat.

“Karena peran serta masyarakat di mana masyarakat diberikan ruang seluas-luasnya untuk ikut aktif dalam upaya pencegahan,” katanya.

Brigjen Pol Eldi menambahkan, dalam rangka mengimplementasikan peran serta masyarakat tersebut, BNN melalui bidang pemberdayaan masyarakat akan terus menfasilitasi dan menggerakkan pemerintah dan seluruh komponen masyarakat untuk terus mensosialisasikan tentang bahaya narkotika.
“Sosialisasi ini dilakukan untuk peningkatan kapasitas kepada masyarakat yang ada di Banda Aceh agar mampu memberikan bimbingan dan ilmu kepada masyarakat yang ada di lingkungan tempat tinggalnya,” ujaranya.

Ia menyebutkan, sosialisasi yang dilakukan BNNP Aceh peserta juga diberikan pengetahuan dan materi-materi yang berkaitan dengan kemampuan menjadi penggiat anti narkoba.
Pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh Kasubdit Lingkungan Kerja dan Masyarakat (Lingjamas) BNN RI Kombes Pol Ricky Yanuarfi. (liz/lin)