Warga Aceh Ditemukan Meninggal di Kemuning

ILUSTRASI

TEMBILAHAN (Harianrakyataceh.com) – Belum diketahui penyebab kematian David (35) warga Jalan Teuku Umar, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh. Korban ditemukan tak bernyawa di Kilometer 90 Dusun Pendowo, Desa Keritang, Kecamatan Kemuning, Sabtu (19/8)sekira pukul 16.00 WIB.

Menurut informasi dari petugas kepolisian, Sabtu 19 Agustus 2017, korban dilaporkan oleh rekan kerjanya bernama Sugianto (50) ke Mapolsek Kemuning. Dijelaskan Saksi, korban dan dua orang karyawan J dan S, pergi meninggalkan kebun miliknya yang terletak di Dusun Pendowo, Desa Keritang.

Mereka pergi dengan menggunakan mobil Dum Truck setelah selesai mengambil buah sawit sekitar kurang lebih 4 ton. Namun setelah itu, korban dan dua rekan-rekannya itu tidak tahu dimana keberadaannya. Sehingga harus dibuat laporan terkait peristiwa itu.

Tak lama kemudian, warga setempat dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki di tempat kejadian perkara (TKP). Kemusian petugas Polsek Kemuning bersama pelapor mendatangi lokasi penemuan mayat. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata benar mayat tersebut bernama David.

“Sedangkan dua rekanya J dan S bersama satu unit mobil Dum Truck tidak ditemukan,” ungkap Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, melalui Kapolsek Kemuning KOMPOL Taufik Suardi, Ahad (20/8).

Selanjutnya, Jazad korban di evakuasi ke Puskesmas Selensen, Kecamatan Kemuning. Dari hasil pemeriksaan, terdapat beberapa luka di bagian kepala dan bibir korban. Kuat dugaan, korban meninggal akibat dibunuh, apalagi setelah menghilangnya dua rekan korban J dan S.

“Kami belum bisa memberikan keterangan terlalu jauh, karena kasus ini masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Kemuning,” imbuh KOMPOL Taufik.(ind)