Asa Indonesia ke Semifinal Ada di Tangan Vietnam

Timnas U-22 Indonesia wajib menang agar berpeluang besar ke semifinal. (Hendra Eka/Jawa Pos)

Harianrakyataceh.com – Timnas U-22 Indonesia boleh dibilang akan mengukur asa saat lawan Vietnam di Stadion Selayang, Selasa (22/8). Sebab, andai tersandung, peluang lolos bisa jadi tinggal mimpi.

Dalam daftar klasemen saat ini, masih ada tiga tim yang berpeluang lolos ke semifinal. Selain Indonesia dan Vietnam, ada Thailand yang juga berambisi lolos.

Vietnam sementara ini unggul di papan klasemen dengan poin sempurna dari tiga laga. Sedang Indonesia dan Thailand baru mengoleksi tujuh poin.

Kendati demikian, Vietnam masih akan menghadapi Thailand di laga pamungkas. Sedangkan Indonesia akan menghadapi Kamboja yang sudah dipastikan jadi juru kunci.

Indonesia setidaknya harus meraih hasil imbang dalam laga nanti. Namun, skenario ini riskan karena andai Thailand menang lawan Filipina, posisi Indonesia akan terlempar dari zona dua teratas.

Garuda Muda akan bergantung dari hasil Thailand vs Vietnam di laga pamungkas. Namun, agar lebih aman, Indonesia wajib mengalahkan Vietnam dalam laga nanti.

Sebab, andai pada laga pamungkas Thailand ditahan imbang Vietnam, Indonesia bisa unggul secara head to head dengan Vietnam. Dengan skenario tersebut, Indonesia akan lolos ke semifinal bersama Thailand. Kita nantikan dan dukung Indonesia lolos ke semifinal.

(ies/JPC)