Sosialisasi Bahaya Narkoba Bersama BRI

Sosialisasi Bahaya Narkoba Bersama BRI/Ist

Banda Aceh (RA) – Senin, 23 Agustus 2017. Kepala BNNP Aceh melalui Bidang P2M Seksi Pencegahan BNNP Aceh melaksanakan Sosialisasi Bahaya Narkoba Bersama BRI kepada Dewan Guru dan Murid di Hermes Hotel Banda Aceh dengan jumlah peserta 100 orang yang terdiri dari 50 orang siswa dan 50 guru dari 37 SMA/sederajat wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasie Pencegahan BNNP Aceh Masduki, S.H., Wakil Pimpinan Wilayah Kanwil BRI Banda Aceh Bambang Sulistiono, Kasie Kurikulum Kanwil Kemenag Aceh Drs. Taharuddin, M.A.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Pimpinan Wilayah Kanwil BRI Banda Aceh Bambang Sulistiono dalam pembukaan nya menyampaikan informasi mengenai bahaya narkoba ini sangat perlu disampaikan kepada generasi muda penerus bangsa mengingat narkoba saat ini sudah sangat mengancam keutuhan bangsa. Oleh karena itu BRI perlu bekerja sama dgn BNN dalam memberikan informasi mengenai bahaya narkoba ini yang juga merupakan bagian dari program peduli BRI terhadap negeri.

Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Eldi Azwar yang diwakili oleh Kasie Pencegahan BNNP Aceh Masduki, S.H., dalam sambutannya mengatakan Indonesia dalam keadaan darurat narkoba jadi sudah semestinya semua elemen bangsa untuk turut berpartisipasi dalam melaksanakan upaya pencegahan seperti yang kita laksanakan sekarang ini. Dalam kesempatan ini Masduki juga menyampaikan ucapan terimakasih atas peran aktif dari BRI dalam upaya P4GN. Untuk itu melalui kegiatan ini marilah kita semua bersama-sama menjaga diri, keluarga dan lingkungan kita dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Masduki yang juga bertindak sebagai pemateri, dalam materinya menyampaikan bahwa anak bangsa antara 40 sampai 50 orang mati sia-sia setiap harinya dikarenakan Narkoba, ini menunjukkan tingkat bahaya narkoba yang sangat mengancam masa depan bangsa.

Dalam kesempatan tersebut Masduki juga mengajak kapada seluruh peserta untuk berperan aktif dalam upaya P4GN di sekolah masing-masing dengan cara berbagi pengetahuan tentang bahaya narkoba yang diperoleh hari ini kepada teman-teman disekolah dan dirumah.Rell