TNI AL Singkil Jangan Buang Sampah ke Laut

AKSI LINGKUNGAN: Personil TNI AL Pulau Banyak pungut sampah di bibir pantai Pulau balai, Aceh Singkil , selasa (22/8). IDRUS/RAKYAT ACEH

Singkil (RA) -Pos Tentara Nasional Indonesia angkatan laut (TNI AL) Pulau banyak dan Singkil mengajak masyarakat agar jangan membuang sampah terutama jenis plastik ke laut untuk menjaga ekosistem laut yang asri.

Kegiatan tersebut di lakukan di dua tempat, Pulau Balai Kecamatan Pulau Banyak dan Pulau Sarok Kecamatan Singkil. Mereka memasang spanduk dan memunggut sampah di belakang rumah warga, dan pungut sampah di tepi pantai Pulau Sarok.

TNI AL bekerjasama dengan Pemkab Aceh Singkil, Dinas Pariwisata, Muspika dan elemen masyarakat di Kecamatan Singkil dan Pulau Banyak, hadir juga Wabup Aceh Singkil Sazali S.Sos dan Faisal, Kadis Pariwisata .

Kepala Pos Singkil Letda Suryadi Liwa mengatakan selain pungut sampah, mereka melakukan penanaman pohon cemara di pinggir laut, untuk menjaga kerusakan bibir pantai yang lama kelamaan semakin menipis di hantam obak laut.

“Ada dua tempat kita lakukan di Pulau Sarok, dan Pulau Balai. Kita mengajak masyarakat peduli lingkungan agar jangan membuang sampah ke laut lagi, karena dapat merusak ekosistem laut, dan menimbulkan penyakit,” katanya. (mag74/bai)