Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 25 Aug 2017 07:38 WIB ·

331 Mahasiswa Akkes Aceh Utara Wisuda


 WISUDA: Direktur Akademi Kesehatan (Akkes) Pemkab Aceh Utara, Riza Musni melakukan wisuda 331 mahasiswa Ahli Madya Keperawatan dan Madya Kebidanan di kampus setempat, Kamis (24/8). Armiadi/Rakyat Aceh. Perbesar

WISUDA: Direktur Akademi Kesehatan (Akkes) Pemkab Aceh Utara, Riza Musni melakukan wisuda 331 mahasiswa Ahli Madya Keperawatan dan Madya Kebidanan di kampus setempat, Kamis (24/8). Armiadi/Rakyat Aceh.

ACEH UTARA (RA) – Akademi Kesehatan (Akkes) Pemkab Aceh Utara, mewisuda 331 mahasiswa Ahli Madya Keperawatan dan Madya Kebidanan, di kampus setempat, Kamis (24/8). Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib, diwakili oleh staf ahli bupati Syahabuddin ikut hadir dalam acara wisuda tersebut.

Dari 331 mahasiswa itu, yakni 117 orang program studi diploma III Keperawatan dan 214 mahasiswa diploma III Kebinanan. Sementara 27 orang diantaranya lulus dengan predikat Pujian (cum laude) dan mendapatkan penghargaan dari Kampus Akkes Pemkab Aceh Utara, yang diserahkan oleh Direktur Akkes Riza Musni dan Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, dr Machrozal.

Direktur Akkes Riza Musni, pada kesempatan itu mengatakan, wisuda yang dilakukan ini merupakan wisuda angkatan ke-15 sejak penggabungan Akademi Keperawatan dan Kebidanan menjadi Akademi Kesehatan Pemkab Aceh Utara. “Kalau kita lihat satu persatu, maka ini merupakan wisuda angkatan ke23 bagi Akademi Keperawatan dan yang ke-16 bagi Akademi Kebidanan,”ucapnya.

Sebut Riza Musni, selama tiga tahun sudah menimba ilmu dan telah berhasil menyelesaikan pendidikan pada prodi diploma III Keperawatan dan Kebidanan. “Atas kerja kerasa saudara maka saudara berhak menyandang gelar Ahli Madya Keperawatan dan Ahli Madya Kebidanan. Untuk itu kami ucapkan selamat kepada saudara dan keluarga turut bangga dengan prestasi saudara,”pinta Direktur Akkes ini.

Selain itu, juga diharapkan kepada lulusan untuk dapat mengamalkan ilmu dalam profesi masing-masing dan lebih bertanggungjawab serta berkualitas. Apalagi, sambung dia, image Akademi Kesehatan Pemkab Aceh Utara di masyarakat nantinya terbawa dari diri lulusan masing-masing. “Jagalah nama baik almamater tercinta ini. Semoga dari Kampus ini saudara mendapatkan kenangan yang indah dan bermakna yang tidak akan bisa terlupakan selama hidup saudara,”ungkapnya.

Bukan itu saja, kepada lulusan Akkes ini diminta agar dapat memainkan peran nyata untuk terlibat dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam bentuk apapun. Hendaknya, dapat menjadi penggerak utama untuk melakukan perubahan dan pemberdayaan dalam pelayanan kesehatan masyarakat. (arm/min)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Kapolres Jatmiko Bangunkan Warga Bireuen untuk Sahur

24 March 2024 - 16:56 WIB

Bahron Bakti Diangkat Jadi Sekda Pidie Jaya

22 March 2024 - 15:02 WIB

Berkah Ramadan, BPKH Serahkan Bantuan Bagi Santri MSBS Aceh Besar

20 March 2024 - 21:20 WIB

Trending di DAERAH