Bimbingan Teknis Peningkatan Mutu Layanan Rehabilitasi Rawat Jalan di Instansi Pemerintah

Bimbingan Teknis Peningkatan Mutu Layanan Rehabilitasi Rawat Jalan di Instansi Pemerintah/Ist

Banda Aceh (RA) –24 Agustus 2017. BNNP Aceh melalui Bidang Rehabilitasi Seksi PLR BNNP Aceh melaksanakan Bimbingan Teknis Peningkatan Mutu Layanan Rehabilitasi Rawat Jalan Kepada Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah di Provinsi Aceh,  terhadap Tenaga Kesehatan dari Puskesmas dan Rumah Sakit sebanyak 20 orang peserta yang melaksanakan Rehabilitasi Rawat Jalan, kegiatan ini dilaksanakan di Sulthan Hotel Banda Aceh. Selama 2 hari tanggal 24-25 Agustus 2017.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Drs. Eldi Azwar, S.H., M.A.P. yang didampingi oleh PLH Kabid Rehabilitasi BNNP Aceh Saiful, S.Pd dan Kasie PLR dr. Deny Fahrian Murfadli. Dalam sambutannya Brigjen Pol Eldi Azwar menyampaikan masyarakat yang menjadi penyalahguna narkotika mereka pada umumnya berusia produktif tetapi karena narkotika mereka jadi tidak produktif dan tidak bisa berfungsi sosial.
Rehabilitasi memiliki arti yang sangat penting dalam memulihkan korban penyalahguna narkotika dan juga merupakan upaya pemerintah dan kita semua dalam menyelamatkan generasi bangsa dari pengaruh buruk narkotika.

Brigjen Pol Eldi Azwar dalam kesempatan ini juga bertindak sebagai pemateri, dimana dalam materinya menyampaikan harapannya kepada peserta untuk dapat memaksimalkan layanan rehabilitasi di Instansi Pemerintah yang merupakan tanggungjawab kita bersama demi menyelamatkan generasi muda bangsa dari jeratan penyalahgunaan narkotika.

dr. Deny sebagai ketua panitia mengatakan tujuan dari kegiatan Bimbingan Teknis ini adalah untuk meningkatkan kualitas layanan rehabilitasi instansi pemerintah sehingga capaian program rehabilitasi (pulih, produktif dan berfungsi sosial) semakin meningkat.Rell