BNNP Aceh menyelenggarakan kegiatan Group Therapy

BNNP Aceh menyelenggarakan kegiatan Group Therapy/Ist

BANDA ACEH (RA) – 24 Agustus 2017. Seksie Pascarehabilitasi BNNP Aceh menyelenggarakan kegiatan Group Therapy ke 4 Layanan Pascarehabilitasi Reguler Tahap III di Yayasan Permata Hati Kita jln Tuan Keuramat Desa Lamteumen Timur Banda Aceh dengan materi Kecapan Hidup (life skill education) yang disampaikan oleh konselor Adiksi Panti Rehabilitasi Surya Aceh Doni Tri yang diikuti oleh 22 orang klien/peserta.

Dalam materinya Doni menyampaikan bahwa kecakapan hidup merupakan kesanggupan seseorang menghadapi berbagai masalah dalam hidupnya baik dari lingkungan internal dan eksternal yang kemudian disesuaikan dengan kreatifitas dan usaha-usaha yang produktif. Doni juga menjelaskan jenis-jenis kecakapan hidup.

Di akhir giat Group therapy ke 4 seluruh peserta/klien dilakukan pemeriksaan urin oleh pendamping layanan pascarehabilitasi rawat jalan BNNP Aceh Suhaimi Rizal dan Nasrullah, dari hasil pemeriksaan urin maka dinyatakan bahwa seluruh klien bebas dari pengaruh zat.

Group therapy ke 4 ini merupakan kegiatan terakhir dari program Layanan Pascarehabilitasi Reguler Tahap III yang mana sebelumnya telah dilakukan pertemuan/giat dengan klien sebanyak 6 kali pertemuan yaitu Group Therapy sebanyak 4 kali, seminar pengembangan diri sebanyak 2 kali dan family support sebanyak 1 kali.

Kasie Pascarehabilitasi BNNP Aceh Saiful, S.Pd melalui Program Manager Layanan pascarehabilitasi Reguler Nasrol, SKM mengharapkan agar klien/peserta yang sudah selesai mengikuti program Layanan Pascarehabilitasi Reguler Tahap III agar dapat melanjutkan ke program Pascarehabilitasi Rawat Lanjut BNNP Aceh. Lebih lanjut nasrol mengharapkan agar para penyalahguna dan/atau pecandu Narkotika yang telah selesai menjalani program pascarehabilitasi mampu menjalani proses reintergrasi ke masyarakat, memiliki pola hidup yang sehat, mandiri, produktif dan berfungsi sosial serta dapat meningkatkan kualitas hidup.Rell