Peringatan HUT TVRI Ke 55 Sederhana

Upacara HUT TVRI Nasional ke 55 di halaman TVRI Aceh, Keutapang, Darul Imarah, Aceh Besar, Kamis (24/8). RUSMADI/RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Dalam rangka HUT TVRI Nasional ke 55, serentak dilakukan di seluruh Indonesia, tak kecuali di Aceh yang berlangsung di halaman TVRI Aceh, Keutapang, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (24/8).

Seluruh pegawai TVRI melaksanakan upacara dengan tekun dan tertib. Semua karyawan-karyawati dengan menggunakan pakaian serba putih dan dengan seksama mendengarkan arahan dari Direktur Utama LPP TVRI Iskandar Achmad, yang dibacakan oleh Kesta LPP TVRI Aceh, Wisnugroho.

Wisnugroho menyampaikan, sebagai insan penyiaran yang bekerja pada sebuah lembaga penyiaran publik, harus memahami konsep dasar penyiaran publik yang merupakan kombinasi sistem, institusi dan aktifitas publik yang saling berkaitan.

Menurutnya, semuanya itu tidak bisa dipisahkan satu dengan lainnya dalam suatu negara demokrasi dan berbasis pada pemenuhan kepentingan publik. “Kita juga perlu memahami hal hal yang terkait dengan pendirian, tujuan dan layanan lembaga penyiaran publik. Pemahaman ini membutuhkan untuk menjadir eferensi berpikir, sehingga setiap langkah kerja dan kontribusi kita pada masyarakat akan selalu beredar pada rel yang benar,” ungkapnya.

Dikatakan, TVRI, selain berkontribusi pada penyiaran perhelatan nasional, juga turut ambil bagian dalam perhelatan regional maupun lokal. Tak hanya itu, TVRI juga bertekad memberikan kontribusi yang lebih baik lagi dalam rangka ikut menyukseskan penyelenggaraan asian Games 2018. “Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggara,” jelasnya.

Lanjutnya, sejumlah capaian yang telah dicapai TVRI, sejatinya menjadi motivasi bagi karyawan-karyawati semua untuk terus mengupayakan dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara. “Sejumlah capaian dan penghargaan yang diterima TVRI, harus menjadi motivasi bagi kita semua untuk memberikan yang terbaik bagi negeri ini,” harapnya.

TVRI akan meningkatkan kualitas penyiaran pgrogram serta sebagai konsekuensi logis dan terus berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi demi menuju era digital. “Untuk menuju kondisi era digital, kita tentunya diperlukan untuk mencapai tahapan-tahapan,” pungkasnya. (adi/rif)