Hari Ini, Toke Suum Dilantik Kedua Kali

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa Usman Abdullah-Marzuki Hamid. Foto: Ist

LANGSA (RA) – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, dijadwalkan melantik Usman Abdullah,SE dan Drs Marzuki Hamid sebagai wali kota dan wakil wali kota Langsa periode 2017-2022, dalam sidang paripurna DPRK Langsa, Senin (28/8).

Pelantikan kali ini, bagi Usman Abdullah alias Toke Suum dan Marzuki Hamid adalah untuk periode kedua. Pada periode pertama, keduanya dinilai sukses memimpin Langsa, sehingga terpilih kembali pada pilkada lalu.

Menurut informasi disampaikan Kabag Humas Pemko Langsa, M Husen, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dijadwalkan tiba di Kota Langsa, Senin (28/8) pukul 08.00 WIB, untuk melantik wali kota dan wakil wali kota terpilih Usman Abdullah dan Marzuki Hamid.

Gubernur tiba di Kota Langsa dengan pesawat pribadi, mendarat di areal pelabuhan kuala Langsa. Sebelum ke gedung DPRK Langsa, gubernur akan menuju pendopo wali kota terlebih dahulu, untuk di peusijuk oleh tokoh masyarakat kota Langsa.

“Agenda yang masuk ke kita, setelah peusijuk gubernur di pendopo selanjutnya, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan rombongan begerak ke kantor DPRK dengan berjalan kaki,” ujar M Husen.

Usai prosesi pelantikan, Gubernur Irwandi Yusuf akan menuju hutan lindung di Gampong Paya Bujok Seulemak untuk menanam pohon bersama Muspida kota Langsa serta teken memorandum of understanding (MoU) dengan dinas kehutan. “Usai di hutan lindung sebagai akhir perjalanan dinas gubernur di Aceh,” pungkasnya. (ris/slm).